WhatsApp grup
Fashion

6 Fitur terbaru WhatsApp 2023, Termasuk Status Pesan Suara

Elsa Sukma Hayati
Senin, 6 Maret 2023 - 16:17
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - WhatsApp telah merilis fitur terbaru di tahun 2023, aneka fitur yang dihadirkan tentu mempermudah sekaligus meningkatkan kenyamanan pengguna, salah satu fitur terbarunya adalah status pesan suara.

WhatsApp yang telah dirilis sejak tahun 2009 belakangan ini merilis sekitar enam fitur baru untuk mempermudah pengguna dalam menggunakannya di masa mendatang.

Sejumlah fitur yang telah diluncurkan oleh WhatsApp kini dapat digunakan oleh penggunanya.

Simak apa saja fitur terbaru WhatsApp yang bisa didownload di 2023.

1. Status Pesan Suara

Salah satu Fitur terbaru di WhatsApp adalah kemampuan membuat status rekaman suara yang ingin dibagikan kepada pengguna lain di WhatsApp.

Pesan suara yang ingin dibagikan di status anda memiliki durasi 30 detik seperti status pada video. Hal ini dapat menjadi salah satu pilihan ketika kalian ingin membuat status tetapi malas mengetik.

2. Reaksi Status

WhatsApp kali ini meluncurkan fitur reaksi untuk status yang dibuat. Fitur ini dapat menanggapi status pengguna lain dalam kontak WhatsApp anda.

Pengguna dapat menggeser layar ke atas ketika sedang membuka status orang lain dan akan muncul berbagai emoji untuk memberikan reaksi pada status.

3. Lingkar Profil Status

Fitur terbaru dari WhatsApp selanjutnya adalah Lingkar Profil Status. Lingkar ini akan terlihat di profil pengguna WhatsApp jika mereka membuat status barunya.

Lingkar ini berwarna hijau dan akan terlihat pada profil serta daftar chat, peserta grup dan info kontak.

4. Pratinjau Tautan di Status

Kini WhatsApp menghadirkan pratinjau tautan pada status yang hendak dibuat. Ketika membuat status secara otomatis dapat melihat visual dari tautan tersebut.

Hal ini menjadikan fitur WhatsApp ini menarik karena pengguna dapat melihat tampilan visual mengenai tautan yang diberikan dalam status tersebut.

5. Berbagi Link WhatsApp Call

Bagi pengguna WhatsApp kini tidak perlu khawatir untuk memulai panggilan Grup yang terbatas. Kini WhatsApp meluncurkan link untuk menelpon.

Layaknya Zoom Meeting, kini pengguna WhatsApp dapat menelpon lebih dari 4 orang dengan menggunakan link tersebut. Caranya cukup dengan klik tab “Call” di WhatsApp kemudian “Create call link dan pilih tipe panggilan” lalu klik “Share Link” kemudian anda bisa langsung share link ke teman-teman maupun Grup anda.

6. Fitur Detektif

WhatsApp luncurkan fitur deteksi teks pada foto, yang dapat menyalin dan menempelkan teks pada gambar tersebut. Para pengguna dapat melihat hasil teks pada foto yang telah ditempelkan pada gambar tersebut.

Berbagai macam fitur baru yang telah diluncurkan oleh WhatsApp. Kini, pengguna dapat mencoba Fitur baru untuk dapat mempermudah pengguna dalam menggunakannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro