Ilustrasi/Shipqmedia
Relationship

Ini 10 Cara Menemukan Jodoh Terbaik

Sabina Arla Yogandini
Senin, 6 Maret 2023 - 21:37
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menemukan pasangan yang romantis terkadang hanya didasari oleh faktor keberuntungan. Namun, Anda juga tetap berupaya memperbaiki sikap terhadap diri sendiri, cinta, kencan, dan suatu hubungan akan lebih memungkinkan Anda akan menemukan pasangan hidup. 

Berikut adalah 10 cara menemukan jodoh terbaik:

1. Nikmati saat-saat menjadi lajang/sendiri

Penting bagi Anda untuk bahagia dan percaya diri sebelum akhirnya Anda siap menemukan belahan jiwa karena dengan begitu hubungan akan bertahan lama. Adapun beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menikmati waktu dengan diri sendiri meliputi:

- Menemukan hobi atau kegemaran untuk dikejar

- Menghargai persahabatan dan keluarga yang Anda miliki

- Mengejar karir yang menarik dan stabil untuk dilakukan 

- Melatih diri untuk menjadi pribadi yang percaya diri dan kuat

- Membuat buku harian agar membantu Anda supaya tetap fokus


2. Mengembangkan sifat yang diinginkan ada dalam diri Anda

Buatlah daftar rincian sifat-sifat yang Anda sukai dari seorang pasangan. Bisa saja Anda tertarik pada selera humor yang bagus, mungkin Anda menyukai seseorang dengan tubuh yang atletis, atau mungkin Anda tertarik pada seseorang yang suka membaca novel. Namun, Anda juga perlu mempertimbangkan bagaimana Anda dapat mewujudkan sifat tersebut pada diri sendiri.

Anda mungkin menemukan bahwa akhirnya Anda bertemu seseorang yang memiliki minat dan keinginan yang sama. Namun, jika Anda tidak bertemu dengan belahan jiwa Anda dengan cara tersebut, Anda perlu meningkatkan diri dan mempelajari keterampilan baru.

3. Tetap berpikiran terbuka

Sangat penting bagi Anda untuk menghindari bias dan prasangka internal tertentu. Tetaplah berpikiran terbuka dan jangan menilai seseorang berdasarkan warna kulit, agama, suku, atau usia. Anda perlu meluangkan waktu untuk mengenal orang yang Anda sukai sebelum memutuskan apakah suatu hubungan tersebut layak dikejar atau tidak. 

4. Jauhi orang-orang yang terikat atau sedang memiliki hubungan.

Jika Anda bertemu dengan seseorang yang luar biasa, tetapi sedang menjalin hubungan dengan orang lain, tahan keinginan untuk berselingkuh dengannya. Perlu diingat bahwa hubungan yang dimulai dengan tindakan perselingkuhan tidak bertahan lama.

Anda perlu menunggu sampai orang yang Anda sukai itu lajang beberapa saat sebelum mengejarnya untuk memastikan bahwa Anda memiliki peluang untuk berjuang.

5. Kembangkan jejaring sosial Anda

Perluas jejaring sosial Anda untuk memperluas kumpulan kencan Anda. Untuk itu, Anda perlu menjalin pertemanan jika Anda ingin bertemu orang baru atau jodoh hingga saat ini.

Adapun beberapa cara hebat untuk bertemu orang-orang yang berpikiran sama, antara lain berpartisipasi dalam hobi atau kegemaran, menjadi sukarelawan untuk tujuan yang Anda pedulikan, dan menumbuhkan persahabatan dan kenalan yang Anda miliki. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro