Komedian Kiky Saputri - Instagram
Entertainment

Ada Dua Pendapat, Kiky Saputri Dituding Adu Domba soal Stroke Telinga

Restu Wahyuning Asih
Kamis, 9 Maret 2023 - 11:22
Bagikan

Dituding Adu Domba hingga Dikomentari Dokter Tirta

Dituding adu domba

Melihat cuitan tersebut, seorang warganet kemudian mengatakan bahwa Kiky melakukan adu domba.

"Kak udahin sih twit adu domba kaya gini. Kritikan yg kmrin kami terima sebagai bahan pembelajaran supaya kami selalu belajat belajar dan belajar sampai akhir hayat as long life learner. Boleh bgt kak kiki kalo mau berobat ke luar negeri krn memang kak kiki mau dan mampu," tulis sebuah akun, yang kini cuitannya telah dihapus.

Kiky pun menanggapi cuitan tersebut dengan memberikan penjelasan bahwa ada banyak orang yang masih awam di dunia kesehatan.

Menurutnya, tak sedikit orang yang kemudian menyalahkan pasien karena diagnosa dari dokter yang mungkin kurang jelas.

"Kenapa jadi adu domba? Ya buat kamu yg mau belajar terus ya bagus. Tapi buat yang masih denial & malah menyalahkan pasien gimana?" tulis Kiky pada Kamis.

Ia pun meminta agar dokter-dokter di Indonesia tak hanya menyalahkan pasien, namun juga bisa memperbaiki kualitas kesehatan di Indonesia.

"Fokus memperbaiki tuh bukan cuma buat orang yg bisa berobat ke LN kak. Tp jg buat masyarakat yg masih berharap sm dokter Indonesia,"

Dikomentari Dokter Tirta

Perdebatan mengenai stroke telinga yang dicuitkan oleh Kiky Saputri ini mendapat banyak komentar dari kalangan dokter, salah satunya Dokter Tirta. 

Menanggapi positif, dokter Tirta merasa bahwa cuitan Kiky seharusnya dijadikan kritikan membangun bagi para dokter di Indonesia. 

"Jadi secara umum saya justru berterimakasih kepada mbak @kikysaputrii dan teman teman sekalian karena kritik dari pasien adalah bentuk salah satu kepedulian agar saya bisa lebih maju nantinya sebagai dokter," tulis Dokter Tirta di akun Twitternya pada Rabu (8/3). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro