Jungkook BTS yang paling banyak dicari di Google./Instagram
Entertainment

Ini Profil Jungkook BTS yang Diidolakan Tiara Andini

Salma Permata Dewi
Jumat, 17 Maret 2023 - 16:18
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Unggahan story Instagram milik penyanyi jebolan Indonesian Idol Tiara Andini menjadi sorotan lantas menunjukkan tangan seorang idola Korea Selatan.

“Mau selfie eh Jungkook iseng tangannya in frame. Suka bikin gemes deh,” tulisnya. Ternyata, Tiara menggunakan filter Instagram yang dapat memunculkan tangan bintang Korea Selatan Jungkook tersebut. 

Jungkook merupakan salah satu anggota termuda dan vokalis boy grup asal Korea Selatan bernama Bangtan Sonyeondan atau Beyond the Scene dan dikenal sebagai BTS. Grup ini sangat populer di Korea Selatan bahkan di dunia. Jungkook terkenal akan suaranya yang lembut saat menyanyi.

Memiliki nama asli Jeon Jungkook dan lahir di Busan, Korea Selatan pada 1 September 1997, dia merupakan alumni School of Performing Arts Seoul (SOPA) yang memang terkenal melahirkan bintang-bintang hebat di Korea Selatan.

Jungkook pertama kalinya tampil di dunia hiburan bersama BTS pada Juni 2013 dengan single “2 Cool 4 Skool”. Dia juga merilis lagu-lagu solonya yang dibuat sendiri di bawah BTS, yakni “Still With You”. Namun, Jungkook belum menjalankan aktivitas sebagai penyanyi solo seperti beberapa member lainnya. 

Dia memiliki daftar lagu di platform musik Spotify yang dibuat menggunakan akun milik BTS dengan tajuk “Jungkook’s Favorite Tracks”. Tidak hanya lagu-lagu BTS, Jungkook memasukkan lagu dari penyanyi-penyanyi populer lain, seperti Ariana Grande dan Billie Eilish.

Dilansir dari allkpop, Jungkook membeli apartemen pertamanya di Yongsan District, Seoul seharga 4 miliar won atau Rp47 miliar pada Juli 2018 dan akhirnya menyerahkan kepemilikan apartemen itu ke kakak laki-lakinya pada 2021.

Baru-baru ini, tepatnya 28 Februari 2023, akun Instagram pribadi Jungkook yang sudah memiliki lebih dari 50 juta pengikut menghilang. Dilansir dari Soompi, Jungkook mengatakan pada penggemar melalui Weverse bahwa dia menghapus akun Instagramnya karena jarang menggunakan Instagram dan tidak akan menggunakannya lagi mulai saat itu. Sebagai gantinya, Jungkook akan berkomunikasi dengan penggemar menggunakan Weverse.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro