Zodiak Capricorn/Pixabay
Fashion

Sifat Zodiak Capricorn Pria dan Wanita, Beserta Jodohnya

Hana Fathina
Selasa, 28 Maret 2023 - 08:34
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Orang yang memiliki zodiak Capricorn memiliki sifat seperti seorang pemimpin. Zodiak berlambang kambing laut ini memiliki kepercayaan diri yang tinggi, ambisius, dewasa dan setia kawan. Karakter dan sifat zodiak Capricorn lainnya adalah sangat disiplin dalam bekerja, bertanggung jawab, dan bijaksana. Namun, Capricorn merupakan sosok yang cenderung keras kepala dan moody. 

Capricorn adalah sosok yang dewasa sehingga bisa memberikan nasihat secara bijaksana. Mereka memiliki rekan kerja seorang Capricorn sangat menyenangkan karena mereka sangat disiplin dan bertanggung jawab atas pekerjaannya. 

Berikut ini adalah beberapa hal mengenai sifat zodiak Capricorn yang sudah dilansir dari berbagai sumber: 

1. Sifat zodiak capricorn wanita

  • Cerdas 
    Sifat zodiak Capricorn memiliki cara sendiri dalam menemukan solusi dari masalah yang menurut orang lain sulit. 
  • Jujur 
    Sifat zodiak capricorn berikutnya yaitu jujur. Kejujuran adalah daya tarik yang dimiliki wanita Capricorn. Mereka yang mengatakan sesuai dengan fakta dan berdasarkan apa isi kepala mereka tanpa dibuat-buat. 
  • Pantang menyerah 
    Jika wanita zodiak Capricorn dihadapkan dengan tantangan, mereka akan selalu bergerak dalam mengatasi itu semua. 
  • Keras kepala 
    Ketika Zodiak Capricorn sudah menentukan pilihan, mereka akan sulit berubah pikiran. Mereka tidak membiarkan orang lain mengusik keputusan yang sudah ditentukan. 
  • Suka mengkritik 
    Jika ada sesuatu yang salah, Zodiak Capricorn tidak segan untuk mengkritik seseorang. Mungkin ini akan menjadi salah satu sifat menjengkelkan dari Zodiak Capricorn. Tapi balik lagi, pada dasarnya mereka memiliki karakter yang jujur. 


2. Sifat zodiak Capricorn pria

  • Tidak kenal Lelah 
    Sifat zodiak Capricorn yang satu ini mungkin bukan zodiak yang tercepat, terpandai atau paling berbakat, tetapi kerja keras mengalahkan bakat setiap kali bakat tidak bekerja keras. Itulah mengapa banyak Capricorn berhasil, karena mereka tidak pernah menyerah. 
  • Punya standar tinggi 
    Sifat Zodiak Capricorn Pria cenderung memiliki standar yang tinggi. Karena Capricorn diasosiasikan dengan saturnus, tanda kendala dan keterbatasan, mentalitas Capricorn bisa terlihat menyendiri dan tanpa emosi. 
  • Berpikir kritis 
    Sifat zodiak Capricorn pria yang terakhir adalah zodiak yang senang berpikir secara kritis. Sifat kritisnya ini bisa membuat orang lain tertekan, jika tidak dikontrol dengan benar, zodiak Capricorn akan memiliki standar dan kriteria tertentu, untuk memutuskan sesuatu, mempercayai sesuatu dan dalam berargumen. 


3. Arti lambang zodiak Capricorn

  • Capricorn berarti kambing bertanduk 
    Zodiak Capricorn adalah nama rasi bintang yang susunannya dianggap menyerupai kambing. Diperkirakan kata ‘Capricorn’ dalam bahasa Inggris ditemukan pada akhir tahun 1300-an. 

Sedangkan kata ‘Capricorn’ sebenarnya berasal dari bahasa latin yaitu ‘Capricornus’ yang berarti kambing bertanduk. Dalam perjalanannya, Capricorn juga diadopsi menjadi nama salah satu zodiak dalam astrologi. Itulah alasan mengapa simbol atau lambang zodiak Capricorn ditunjukkan dengan goat atau kambing bertanduk. 

  • Capricorn adalah makhluk mitologi
    Dilansir dari Allure, Zodiak Capricorn dilambangkan dengan kambing laut, makhluk mitologi Yunani dengan tubuh kambing dan ekor ikan. Pemulihan ini ada kaitannya dengan kemampuan karakter Capricorn yang terampil dalam menavigasi kemampuan fisik dan alam emosional. 


4. Pasangan untuk zodiak Capricorn 

  • Zodiak Virgo 
    Pasangan ini sama-sama mencari kepraktisan dan logika dalam kehidupan. Zodiak Capricorn dan virgo memiliki kepribadian yang sangat mirip, sehingga bisa membangun hubungan dengan mudah. 
  • Zodiak Taurus 
    Zodiak Capricorn dan Taurus akan sangat cocok dalam menjalin hubungan karena memiliki banyak kesamaan. Capricorn adalah sosok yang rendah hati dan penyabar, sehingga membutuhkan pasangan yang bisa melengkapinya. 
  • Zodiak Aries 
    Zodiak Aries dan Zodiak Capricorn bisa menjadi pasangan hebat jika Aries mau sedikit mengalah dan menahan egonya. Capricorn selalu bisa belajar banyak hal baru dari aries yang dinamis dan menyukai tantangan. 
  • Zodiak Pisces 
    Zodiak Capricorn dan pisces memiliki perilaku yang unik di awal menjalin hubungan. Mereka sama-sama pendiam dan meluangkan waktunya untuk saling mengenal. Mereka termasuk pasangan yang cenderung santai dalam membangun hubungan. 


Itulah beberapa hal mengenai sifat zodiak Capricorn dan jodohnya yang mungkin belum kamu ketahui. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hana Fathina
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro