Ilustrasi es campur
Kuliner

Kreasi Es Campur untuk Menu Takjil Berbuka Puasa

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 13 April 2023 - 20:32
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Takjil adalah menu andalan dan favorit selama berbuka puasa.

Takjil beragam bentuknya. Dari gorengan, es buah dan juga es campur yang menjadi incaran jelang beduk magrib.

Bulan Ramadan memiliki daya tarik yang khas bagi orang-orang yang suka berburu makanan. Banyak bermunculan hidangan khas yang hanya tersedia di bulan suci ini.

CEO Teguk Indonesia, Maulana Hakim mengatakan dalam bulan puasa kali ini, mereka mengkreasikan es campur menjadi sajian yang penuh rasa, berbeda dari biasanya.

Dia mengatakan Es Campur Kuat Iman ala Teguk merupakan perpaduan daging dan air kelapa asli yang dicampurkan dengan susu yang creamy.

Kemudian, menggunakan berbagai topping unggulan yang akan memberikan sensasi tak terlupakan di mulut, seperti Boba Brown Sugar, Aloe Vera, Popping Mango Boba, dan Rainbow Jelly.

Tekstur kenyal, rasa manis, gurih, dan sedikit karamel dari Boba Brown Sugar, ditambah rasa unik topping Aloe Vera dan Rainbow Jelly yang mendapat sentuhan asam-manis meledak di mulut lewat Popping Mango Boba, akan dipadukan dengan keaslian daging dan air kelapa yang segar.

"Buah kelapa juga erat hubungannya dengan bulan Ramadan, karena airnya bermanfaat untuk mengatasi dehidrasi dan dagingnya memiliki kandungan gizi baik seperti asam lemak dan asam amino esensial yang sangat dibutuhkan tubuh," ujarnya.

"Maulana Hakim juga mengatakan es campur ini dicampurkan dengan topping pilihan dari TEGUK demi menambah variasi rasa, seperti Cream Cheese.

Sehingga rasanya menjadi lebih kental dan punya rasa yang berbeda dan nikmat tanpa jeda.

Juga, bisa dinikmati dengan berbagai ropang alias roti panggang dengan mencelupkannya ke dalam es campur saat berbuka puasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro