Hampers Kembang Desa. /Hampers Kembang Desa
Relationship

Kirim Hampers Lebaran Bisa Pakai Asuransi Pengiriman, Ini Manfaatnya

Rika Anggraeni
Selasa, 18 April 2023 - 12:48
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Menjelang Hari Raya Idulfitri 1444 H atau Lebaran 2023, tradisi mengirimkan hampers atau oleh-oleh bisa menjadi salah satu cara menyambung tali silaturahmi dengan sanak saudara maupun teman.

Umumnya, jasa kurir menjadi opsi untuk mengirimkan hampers Lebaran. Namun, agar pengiriman hampers Lebaran dapat aman sampai tujuan, masyarakat bisa menggunakan asuransi pengiriman.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menjelaskan bahwa asuransi pengiriman merupakan produk asuransi yang memberikan ganti rugi jika terjadi kerusakan atau kehilangan barang selama proses pengiriman.

“Pemanfaatan asuransi pengiriman ini biasanya digunakan ketika belanja online di platform e-commerce atau saat menggunakan kurir,” jelas OJK dikutip dari Instagram resmi @ojkindonesia, Selasa (18/4/2023).

Sebelum itu, OJK juga memberikan tips saat mengirimkan hampers Lebaran, di antaranya dengan terlebih dahulu membuat daftar penerima dengan skala prioritas.

Selanjutnya, pilih barang yang bermanfaat dan bermakna, serta sesuaikan hampers atau oleh-oleh dengan dana yang dianggarkan.

“Serta, manfaatkan asuransi pengiriman agar paket terkirim dengan aman,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro