10 Ide Hampers Lebaran Unik dan Sederhana namun Berkesan (freepik)
Relationship

10 Ide Hampers Lebaran Unik dan Sederhana namun Berkesan

Nuraini
Rabu, 12 April 2023 - 21:18
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Salah satu tradisi rutin setiap bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri yaitu mengirimkan hampers kepada teman dekat, sahabat, dan keluarga jauh.

Ada kalanya kita bingung jenis hampers yang hendak dikirim. Pada kesempatan kali ini, kami berikan beberapa ide hampers Lebaran yang unik, sederhana namun tetap berkesan. Simak penjelasannya berikut ini. 

Ide Hampers Lebaran Unik dan Sederhana

  • Hampers snack

Contoh hampers Lebaran sederhana yang pertama yaitu hampers snack. Anda dapat membuatnya sendiri dengan mudah sebab bahan-bahannya tersedia di supermarket terdekat. Isinya bisa terdiri dari beberapa jenis snack, seperti coklat, wafer, permen, dan camilan lainnya yang biasanya disukai oleh orang banyak.

  • Hampers sembako

Hampers Lebaran sederhana yang satu ini banyak diharapkan oleh ibu rumah tangga. Pasalnya, hampers tersebut berguna untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Kalau Anda ingin membuat hampers ini, Anda hanya perlu menyiapkan berbagai bahan pokok, seperti beras, minyak goreng, kecap, tepung, dan sebagainya. 

  • Hampers kue kering

Pasti setiap rumah setidaknya memiliki satu toples kue kering. Dengan memberikan hampers Lebaran kue kering akan menambah keragaman kue kering yang ada di rumah. 

Biasanya kue kering dinikmati oleh kerabat-kerabat yang bersilaturahmi ke rumah. Maka dari itu, hampers Lebaran unik ini bisa dijadikan pilihan. 

  • Hampers perlengkapan sholat

Hampers Lebaran unik selanjutnya yakni perlengkapan sholat. Biasanya berisikan mukena, sajadah, tasbih, sarung, peci, dan sebagainya. 

  • Hampers alat tulis

Kalau Anda ingin memberikan hampers Lebaran sederhana kepada orang teman kantor, hampers ini bisa dijadikan pilihan. Alat tulis dapat digunakan saat bekerja. Anda hanya perlu menyediakan alat tulis, seperti buku, gunting, pulpen, dan sebagainya.

  • Hampers peralatan makan terbuat dari kayu

Peralatan makan kayu bisa menjadi salah satu hampers Lebaran unik yang dapat menyenangkan hati penerimanya. Selain karena unik, peralatan makan kayu terkesan lebih menarik. Hampers ini biasanya berisikan sendok, gelas, sumpit, dan mangkok yang terbuat dari kayu.

  • Hampers skincare

Jika hendak memberikan hampers ke ibu, saudara perempuan,  ataupun sahabat, Anda harus mempertimbangkan hampers ini sebagai pilihan. Kebanyakan dari wanita senang merawat diri sehingga dapat dipastikan mereka akan senang menerima hampers skincare. 

  • Hampers uang

Kebutuhan sehari-hari membutuhkan uang. Siapapun yang menerima hampers ini pasti akan  senang. Hampers Lebaran unik ini dapat dihias menjadi buket ataupun diberikan langsung di dalam amplop. Bisa juga dengan menghias buket hampers uang dengan disisipkan bunga asli. 

  • Hampers cangkir teh

Bagi saudara yang senang mengoleksi cangkir, maka contoh hampers Lebaran yang satu ini bisa Anda lirik. Anda hanya perlu mencari cangkir teh dengan motif unik. 

  • Hampers make up

Kalau ingin memberikan hampers make up, pastikan terlebih dahulu kalau yang menerimanya senang merias wajah sehingga sesuai dengan kegemaran penerima. Tenang saja, Anda masih dapat memberikan hampers Lebaran unik yang satu ini dengan menyesuaikan isi kantong sehingga bisa menghemat biaya pengeluaran. 

Beberapa make up yang dapat dijadikan isi hamper Lebaran antara lain; lipstik, lipbalm, eyeliner, eyeshadow, bedak, contour, dan sebagainya. Pastikan juga bahwa make up yang Anda pilih cocok di kulit penerimanya. 

Itulah ide hampers Lebaran unik dan sederhana yang bisa menjadi inspirasi untuk Anda. Dengan memberikan hampers, Anda bisa memberikan banyak kebahagiaan kepada penerimanya. Perlu dipahami bahwa yang terpenting pada hampers bukan barang mewah, namun kesesuaian antara barang yang diberikan dengan kesukaan atau kebutuhan penerimanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nuraini
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro