Sejumlah pengunjung menyaksikan matahari terbenam dan kapal yang berlayar di sekitar perairan Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (19/4). Bisnis/Arief Hermawan P
Travel

Berburu Sunset di Surabaya North Quay, Pelabuhan Tanjung Perak

Pernita Hestin Untari
Kamis, 20 April 2023 - 08:00
Bagikan

Bisnis.com, SURABAYA — Selain dikenal sebagai pusat industri, bisnis, perdagangan, dan pendidikan, Surabaya juga menawarkan wisata menarik yang dapat dikunjungi. Salah satunya wisata bahari, Surabaya North Quay yang terletak di Gapura Surya Nusantara, Pelabuhan Tanjung Perak yang dikelola PT Pelabuhan Indonesia III (Persero). 

Surabaya North Quay menyajikan pemandangan pelabuhan. Pengunjung dapat menikmati aktivitas kapal dari lantai dua, rooftop Terminal Gapura Surya Nusantara. 

Sore harinya pengunjung dapat berburu matahari terbenam (sunset) dengan pemandangan kapal-kapal besar dan pulau Madura. Pengelola juga menyediakan kursi-kursi untuk pengunjung menikmati pemandangan dari balkon. 

Pasangan suami istri asal Surabaya, Yusmiati dan Ahmad memilih untuk ngabuburit bersama di Surabaya North Quay. Mereka mengaku baru pertama kalinya ke kawasan wisata baru tersebut. 

“Iya baru pertama kali ke sini, tempatnya bagus,” kata Yusmiati kepada Tim Jelajah Lebaran 2023, Rabu (19/4/2023). 

Para pengunjung lainnya tampak menikmati pemandangan matahari di depannya. Tidak sedikit yang mengabadikan momen dengan berswafoto. Sementara yang lain tampak berbincang di tepi balkon yang menghadap laut. 

Selain itu, ada fasilitas food court yang dapat dinikmati pengunjung. Apabila beruntung pengunjung juga bisa melihat kapal pesiar yang mampir. 

Pelindo III mencatat Seabourn Encore, MV. Volendam, MV. Artania, MS. Silver Shadow, dan MS. Genting pernah singgah di Pelabuhan Tanjung Perak. 

Untuk masuk ke Surabaya North Quay, pengunjung hanya perlu merogoh kocek Rp10.000 per orang. Harga tiket tersebut sudah termasuk dengan voucher Rp4000 yang dapat digunakan untuk makan di foodcour dengan minimal pembelanjaan Rp20.000. 

Ada juga area VIP, Teras Tepi Laut yang dibanderol Rp 50.000 per orang. Harga tersebut termasuk dengan voucher foodcourt Rp 45.000 dan welcome drink.

Jadwal Operasional Surabaya North Quay

Senin: tutup  

Selasa: 12.00-19.00 WIB 

Rabu: 12.00-19.00 WIB 

Kamis: 12.00-19.00 WIB 

Jumat: 13.00-19.00 WIB 

Minggu: 12.00-20.00 WIB

Selama periode libur Lebaran, operasional Surabaya North Quay akan ditutup pada 21-24 April 2023 dan kembali dibuka pada 25 April 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro