Wisatawan berada di pantai Criwik yang terletak di jalur pantai selatan (pansela) kawasan Kebumen, Jawa Tengah./Bisnis/Arief Hermawan P
Travel

Pantai Criwik, Opsi Lain Nikmati Ombak dan Pasir Saat Arus Balik di Jalur Pansela

Anshary Madya Sukma
Minggu, 23 April 2023 - 21:59
Bagikan

Bisnis.com, KEBUMEN –Jalur Pantai Selatan Jawa (Pansela) bisa menjadi pilihan bagi masyarakat yang ingin menjajal wisata pantai saat melakukan perjalanan pulang setelah mudik.

Salah satu pantai yang masih alami di rute tersebut adalah Pantai Criwik, di Kabupaten Kebumen. Pantai ini merupakan tempat wisata yang masih natural dan murah dibanding tetangganya Pantai Suwuk.

Dalam kunjungan tim Jelajah Lebaran 2023 hingga pukul 16.00 WIB lokasi ini terpantau sunyi. Bahkan, yang paling keras bersuara di area ini adalah debur ombak dengan lantunan beriringan. 

"Kalau mau yang ramai itu ke Pantai Suwuk [di sebelah] , disini ya senaturalnya aja. Cocoknya buat orang-orang yang suka sunyi begini," kata pengunjung pantai, Ratih saat ditemui Bisnis di Lokasi, Minggu (23/4/2023).

Namun, keadaan sepi memberi suasana yang menarik. Sebab, setelah memasuki area pantai maka wisatawan akan disambut tebing gagah yang membentang dari arah Barat.

Di pantai ini juga tersedia pangan lokal seperti mendoan, lontong hingga kelapa muda. Secara harga, pantai ini terbilang sangat murah. Hanya dengan merogoh kocek Rp4.500 per orang tanpa biaya tambahan seperti parkir.

Sebagai informasi, sebelum menuju pantai ini, tim Jelajah telah melewati jalur Pansela mulai dari jalan Daendels hingga jalan Lintas Selatan terlewati dengan aman dan lancar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro