Sajian Soto Sadang khas Purwakarta yang berada di rest area KM 62 tol Jakarta - Cikampek, Karawang, Jawa Barat, Senin (24/4)/Bisnis-Arief Hermawan P
Kuliner

Rekomendasi Makanan Khas Purwakarta Soto Sadang di Tol Jakarta-Cikampek

Pernita Hestin Untari
Senin, 24 April 2023 - 15:34
Bagikan

Bisnis.com, KARAWANG— Ada beragam makanan yang dapat ditemui pemudik saat melewati ruas jalan tol, salah satunya adalah makanan khas Purwakarta, Soto Sadang.

Tim Jelajah Lebaran 2023 temui di Rest Area KM 62 di Tol Jakarta-Cikampek, Mekarjaya, Purwasari, Karawang, Jawa Barat berkesempatan mencicipi kelezatan Soto Sadang.

Soto Sadang merupakan soto khas Purwakarta yang berasal dari daerah Sadang. Makanan ini disajikan dengan kuah bening, daging sapi yang empuk, kuah bening, irisan daun bawang dan emping. 

Rasa segar dan kaldu sapi yang kuat terasa saat menyantap makanan ini. “Soto Sadang ini khas Purwakarta, sotonya tidak diberi banyak campuran seperti sayuran dan mie. Jadi cuma daging dan kuah bening,” kata Jajang, yang merupakan pegawai Warung Soto Sadapur, Soto Khas Purwokerto di Rest Area KM 62, Senin (24/4/2023). 

Satu mangkok Soto Sadang dibanderol dengan harga Rp40.000 per mangkok. Tidak hanya soto daging, warung ini juga menyediaka. akan berbagai olahan soto lainnya seperti soto babat, soto kikil, dan soto campur. Semuanya tersedia dalam kuah bening dan santan.

“Ada bening dan santan, tapi untuk khasnya Soto Sadang itu yang soto daging bening,” kata Jajang. 

Warung Soto Sadapur juga menyediakan makanan khas Sunda lainnya yang dapat menjadi pilihan. Beberapa di antaranya yakni nasi timbel komplet dengan lauk ayam, tempe, ikan asin, dan sambal. Selain itu ada juga Soto Bandung dan cobek ikan. 

Warung ini juga menyediakan berbagai minuman dan jus yang dibanderol mulai dari Rp15.000. Beberapa di antaranya yakni es teh manis, es jeruk, es soda gembira, bajigur, jus melon, dan kopi hitam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Kahfi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro