Flek hitam pada wajah
Health

Ini 10 Cara Menghilangkan Bintik Hitam di Wajah

Sabina Arla Yogandini
Jumat, 28 April 2023 - 17:40
Bagikan

5. Asam kojic


Sebuah penelitian menunjukkan bahwa asam kojic dapat membantu mencerahkan kulit dan memudarkan flek hitam. Tak hanya itu, asam kojic dapat memudarkan bercak melasma. Selain itu, asam kojic juga berfungsi sebagai antioksidan.


6. Arbutin


Arbutin juga telah terbukti dapat meringankan hiperpigmentasi. Arbutin adalah bahan yang mengurangi aktivitas tirosinase. Tirosinase adalah sekelompok enzim dalam kulit yang berkontribusi pada proses pigmentasi kulit. 


7. Lidah buaya


Lidah buaya tak hanya bermanfaat bagi kulit sensitif saja, tetapi juga dapat digunakan di seluruh tubuh. Penelitian menunjukkan bahwa aloesin (senyawa alami dalam tanaman lidah buaya) dapat memudarkan hiperpigmentasi pasca-jerawat. 


8. Facial


Facial juga dapat membantu dalam perawatan bintik hitam. Jika Anda melakukan facial, nantinya akan membantu pengelupasan kulit, menghambat produksi melanin, dan meningkatkan pergantian sel untuk membantu menghilangkan noda-noda yang timbul pada kulit.


9. Laser


Laser dapat membantu mencerahkan bintik hitam melalui mekanisme yang berbeda dengan mengikis pigmen yang nantinya akan mengelupas. Namun, sebelum melakukannya, pastikan untuk berkonsultasi terkait perawatan yang cocok bagi Anda dengan efek samping yang paling sedikit.


10. Menggunakan tabir surya

Mungkin Anda sudah tak asing dengan penggunaan yang satu ini karena penggunaan tabir surya sangat penting digunakan sebelum melakukan rutinitas di luar ruangan. Tabir surya dapat digunakan setiap harinya dalam upaya pencegahan timbulnya bintik hitam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro