Australia/pegipegi
Travel

Selain Australia, Ini Daftar Negara yang Mudahkan Beri Permanent Resident

Arlina Laras
Kamis, 4 Mei 2023 - 13:25
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Status residensi permanen menjadi pilihan menarik bagi banyak orang yang ingin tinggal dan bekerja di negara lain tanpa harus mengubah kewarganegaraannya. 

Meski tidak memiliki status kewarganegaraan dari negara tersebut, pemegang status permanen residen dapat tinggal dan bekerja secara legal di negara tersebut tanpa harus khawatir tentang masalah keimigrasian.

Dengan adanya status residensi permanen pun, seseorang lebih mudah mendapat akses untuk berbagai layanan publik, seperti kesehatan dan pendidikan serta memberikan fleksibilitas dalam bekerja dan berbisnis di negara tersebut. 

Berikut daftar negara yang menawarkan kemudahan untuk mendapatkan status residensi permanen dan kewarganegaraan:

1. Kanada

Kanada dianggap sebagai negara yang paling mudah untuk diimigrasi dan mendapatkan status kewarganegaraan. Setelah memegang Visa Residensi Permanen selama dua hingga tiga tahun, Anda dapat mengajukan permohonan kewarganegaraan Kanada.

2. Selandia Baru

Selandia Baru menawarkan Program Migrasi Terampil bagi individu yang berusia di bawah 55 tahun. Seseorang yang tinggal selama dua tahun bekerja atau belajar pun bisa menambahkan pasangan atau anak-anak tergantung (di bawah 24 tahun) pada aplikasi visa Anda. 

3. Portugal

Program Golden Visa Residence yang ditawarkan oleh Portugal membuat negara ini menjadi salah satu negara imigrasi terbaik. Negara ini bisa memberikan izin tinggal dengan permanen residen apabila Anda melakukan investasi bernilai tinggi.

4. Thailand

Thailand menerbitkan Visa Pintar untuk pekerja yang sangat terampil, eksekutif, investor, dan pengusaha pemula dengan izin tinggal selama empat tahun di negara tersebut. Namun, Anda dapat memperoleh hak tinggal di negara tersebut selama 20 tahun dengan Elite Residence Program dengan biaya US$65.000 atau Rp951,2 juta.

5. Irlandia 

Warga asing dapat mengajukan permohonan kewarganegaraan melalui status tinggal. Anda mungkin memenuhi syarat untuk Mendapatkan Izin Tinggal Tetap Irlandia dengan memegang visa kerja selama lima tahun. Anda juga dapat mengklaim kewarganegaraan Irlandia melalui keturunan, yaitu jika nenek moyang Anda (orang tua atau kakek-nenek) lahir di Irlandia.

6. Australia 

Anda dapat menjadi penduduk tetap Australia jika pindah ke sana untuk studi, memegang visa kerja, melalui keturunan atau melalui investasi atau bisnis. Program visa lainnya termasuk Global Talent, Skill Nominated, atau Temporary Skill Shortage. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arlina Laras
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro