Raja Charles III tengah memegang tongkat kerajaan yang bermahkota permata atau Cullinan I saat penobatan menjadi raja penguasa Inggris./Youtube
Entertainment

Bukan Nuklir atau Jet Tempur Terbaru, Ternyata Ini "Senjata" Rahasia Raja Charles III

Hesti Puji Lestari
Minggu, 7 Mei 2023 - 09:29
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Charles III diangkat menjadi raja setelah sang ibu, Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada Kamis (8/9) lalu.

Charles memang berada di garis pertama menduduki takhta Kerajaan Inggris untuk menggantikan Ratu Elizabeth II. Pangeran Charles memulai babak baru dari era pemerintahan sang ibu yang dimulai sejak 1952.

Penobatan Raja Charles III sebagai penguasa Inggris dihelat pada Sabtu, 6 Mei 2023 waktu London. 

Meski sempat muncul berbagai rumor tak sedap tentang penobatan tersebut, akan tetapi acara berjalan dengan megah, sakral dan lancar.

Dilansir dari Tatler.com, Raja Charles III ternyata punya "senjata rahasia", baik dalam acara penobatan hingga selama ia akan menjabat sebagai Raja Inggris tersebut.

Tapi menurut laporan, senjata rahasia bukanlah nuklir melainkan adik kesayangannya, Putri Anne, yang siap pasang badan terhadap apapun yang terjadi pada kakaknya itu.

Dilaporkan untuk menunjukkan kesetiaan dan pengabdiannya yang tak tergoyahkan kepada Raja, Anne telah memainkan peran utama pada acara penobatan kemarin.

Saat Raja dan Ratu yang baru dinobatkan meninggalkan Westminster Abbey dengan Kereta Negara Emas, Putri Anne memimpin 6.000 anggota angkatan bersenjata dari Biara, menyusuri Mall ke Istana Buckingham.

Itu adalah prosesi terbesar sejak penobatan Ratu Elizabeth II.

Posisi tersebut berasal dari abad ke-15, dan dipegang bersama oleh Kolonel Life Guards dan Blues and Royals.

Peran ini mungkin bersifat seremonial, akan tetapi yang dunia perlu tahu, Putri Anne adalah orang yang paling bertanggung jawab atas keselamatan raja.

Putri Anne memang menjadi salah satu anggota kerajaan Inggris yang kerap banjir pujian karena dedikasinya yang besar.

"Dia dapat diandalkan untuk kebijaksanaan penuh dan cinta tanpa syarat. Anne bijaksana, cerdas, sangat terhubung dengan Inggris modern. Dia memahami sepenuhnya siapa dan apa yang telah membentuknya dan sangat ingin dia berhasil: demi ibu dan ayah tercinta dan untuk negara dan Persemakmuran," puji komentator kerajaan, Wesley Kerr OBE.

Putri Anne juga dikenal tegas sehingga Raja Charles III memilih adik perempuannya itu sebagai pelindungnya saat penobatan dan mungkin selama ia bergelar Raja Inggris Raya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro