Apa itu YTTA /Freepik
Fashion

Apa itu YTTA dalam Bahasa Gaul? Ini Arti dan Asal-usulnya

Hana Fathina
Senin, 8 Mei 2023 - 16:06
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Apa itu YTTA? Di TikTok belakangan ini banyak orang yang mencari tahu arti YTTA. YTTA termasuk salah satu bahasa gaul yang perlu kamu ketahui. Istilah ini belakangan banyak diucapkan di berbagai media sosial, terutama TikTok dan Twitter. Untuk itu, kamu perlu mengetahui arti dari istilah YTTA. 

YTTA merupakan singkatan yang biasanya ditulis dalam bentuk tagar di status ataupun di postingan. Karena singkatan, banyak orang kebingungan bagaimana membuat YTTA yang benar. 

Apa itu YTTA dalam Bahasa Gaul Sosial Media

1. Arti kata YTTA dalam Bahasa Gaul

YTTA artinya Yang Tau Tau Aja. Istilah ini bermakna singgungan terhadap informasi yang hanya diketahui beberapa orang. Kata ini bisa digunakan dalam menyatakan sesuatu yang sedang dibahas dan diperuntukkan bagi mereka yang memang mengerti. Biasanya juga konteks dalam unggahan yang diberi catatan YTTA ini tidak bisa disebutkan tetapi langsung membahas ini permasalahan atau diskusi. 

2. Contoh Penggunaan Singkatan YTTA

  • ‘kejadian buruk tahun lalu semoga tidak terulang lagi, YTTA’
  • Sepertinya kasus bapak berkaitan dengan kasus yang kemarin, YTTA’

3. Awal Mula Singkatan YTTA

Jika kamu melihat status di Facebook atau Twitter mungkin kamu akan menemukan beberapa dari teman kamu yang menggunakan kalimat YTTA dalam bahasa gaul. Baru-baru ini muncul bahasa gaul yaitu YTTA dimana bahasa gaul tersebut merupakan singkatan yang tidak banyak orang tahu. 

Awalnya YTTA sebuah singkatan yang bermula pada awal tahun 2016 hingga tahun 2017 tapi sebenarnya sudah dari lama sekitar tahun 2013 sudah digunakan. YTTA digunakan orang-orang untuk menyindir di dalam postingan sosial media mereka. 

Selain digunakan untuk akhiran untuk menyindir YTTA juga digunakan untuk membuat orang-orang yang menjadi sadar karena sindirannya. Jika teman kamu menulis status atau membuat tweet dengan hashtag YTTA mungkin dia bermaksud agar ada yang sadar dengan postingannya. 

4. Penggunaan Kata YTTA

Kata YTTA digunakan oleh sekelompok orang tertentu yang memang mengerti topik konten yang dibahas. Penggunaan kata YTTA ini biasanya dicantumkan di caption unggahan berupa tagar. Tetapi terkadang penggunaan konten tidak mencantumkan kata YTTA, melainkan para netizen yang biasanya berkomentar dengan kata tersebut. 

Penggunaan kata YTTA ini juga tidak hanya terjadi di media sosial. Penggunaannya bahkan sudah masuk kepada kata sehari-hari. Tidak banyak yang menggunakannya Ketika mengobrol bersama teman. 

Itulah beberapa hal mengenai apa itu  YTTA yang mungkin belum kamu ketahui. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hana Fathina
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro