Kue karakter Disney
Kuliner

Perayaan 100 Tahun Disney dalam Balutan Cakes dan Roti

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 23 Mei 2023 - 13:13
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam rangka memperingati 100 tahun Disney di tahun 2023 ini, TOUS les JOURS Bakery and Café meluncurkan produk 7 Wonders of TOUS les JOURS Disney Editions pada Selasa (23/5).

Produk Disney Edition tersebut diproduksi oleh TOUS les JOURS berdasarkan lisensi resmi Disney.

Perayaan 100 tahun Disney dibagi dalam 2 (dua) tahap, dan dalam tahap pertama ini, TOUS les JOURS mengusung tema “Enjoy Magical Moment Everyday with TOUS les JOURS.”

7 Wonders of TOUS les JOURS Disney Editions menyajikan rangkaian pilihan roti sehat untuk dapat dikonsumsi setiap hari, serta beragam pilihan roti manis dan mini cake yang sempurna untuk menyemarakkan momen – momen berharga.

Koleksi produk TOUS les JOURS Disney Edition itu yakni pertama, Rich Grains Pan Bread, berupa roti gandum lembut dengan isian dan topping beragam jenis biji – bijian premium seperti oats, pumpkin seeds, sunflower seeds, flaxseed, walnut.

Perayaan 100 Tahun Disney dalam Balutan Cakes dan Roti

Kemudian, Daily Ciabatta yaitu roti ciabatta khas TOUS les JOURS dengan tekstur kenyal lembut dan rendah kalori, Chiz Cheese Bun, roti keju lembut rendah kalori berbentuk kepala Disney Mickey Mouse.

Selanjutnya, Choco Coco Bun roti cokelat lembut berbentuk kepala Mickey Mouse, Unskin Pan Bread, roti tawar kupas yang lembut dan rendah kalori cocok untuk dikonsumsi setiap hari, Cheese Time, mini cheese cake souffle lembut dengan rasa keju premium dengan desain spesial karakter Disney.

Terakhir, Choco Time, mini choco cake yang lembut dengan lapisan choco butter cream dan cookie vanilla cream yang manis dengan desain karakter Disney

Sejarah Disney

Pada 16 Oktober 1923, Walt Disney dan saudaranya Roy menemukan Studio Kartun Disney Brothers di Hollywood, California. Studio tersebut, yang sekarang dikenal sebagai Perusahaan Walt Disney, memiliki pengaruh besar pada industri hiburan dan sekarang menjadi salah satu perusahaan media terbesar di dunia.

Seorang seniman berbakat sejak usia muda, Walt Disney menggambar kartun untuk berbagai publikasi dan menjadi tertarik pada animasi cel saat bekerja untuk Kansas City Film Ad Company. Setelah Laugh-O-Gram Studio miliknya bangkrut pada tahun 1923, Walt pindah ke Los Angeles, tempat Roy sembuh dari tuberkulosis.

Perayaan 100 Tahun Disney dalam Balutan Cakes dan Roti

Selama di sana, dia akhirnya menjual film pendek yang diproduksi oleh Laugh-O-Gram, Alice's Wonderland, dan menandatangani kontrak untuk membuat enam film lagi. Untuk memproduksi serial tersebut, saudara-saudara mendirikan perusahaan mereka dan membujuk Virginia Davis, yang berperan sebagai Alice, dan kolaborator mereka Ub Iwerks untuk bergabung dengan mereka di Hollywood.

Setelah kesuksesan Alice Comedies dan serial berdasarkan karakter bernama Oswald the Lucky Rabbit, Disney mulai mengerjakan ciptaannya yang paling terkenal. Dengan rilis Steamboat Willie tahun 1928, dunia diperkenalkan dengan Mickey Mouse. Karakter tersebut akan menjadi salah satu, jika bukan kartun yang paling dikenal dalam sejarah.

Popularitas celana pendek Mickey Mouse meyakinkan Disney bahwa studionya dapat memproduksi film fitur, yang mulai dia lakukan pada tahun 1934. Proyek tersebut, yang dijuluki "Disney's Folly", melebihi anggaran 400 persen dan membutuhkan lebih dari 300 animator, artis, dan asisten, tetapi Putri Salju dan Tujuh Kurcaci sukses besar ketika debutnya sebelum Natal 1937.

Sejak saat itu, Perusahaan Walt Disney telah memproduksi lusinan film inovatif dan terkenal. Itu telah berkembang menjadi perusahaan induk untuk semua jenis properti media dan hiburan, membuka taman hiburan di seluruh dunia mulai tahun 1955 dan mengakuisisi lusinan perusahaan di tahun 90-an dan 2000-an. Disney sekarang memiliki dan mengoperasikan ABC, ESPN, Pixar, Marvel Studios, dan Lucasfilm.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro