Salma Salsabila menjadi pemenang Indonesian Idol 2023/Instagram-nsi
Entertainment

Salma Dapat Privilege Langsung TA dan Wisuda, Bebas Kuliah karena Menang Indonesian Idol

Sunartono
Sunartono
Rabu, 24 Mei 2023 - 15:55
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Pemenang Indonesian Idol 2023, Salma Salsabila, mendapat privilege dari pihak kampusnya karena memenangkan ajang pencarian bakat pada Senin (22/5/2023). 

Ia yang sekarang berada di semester 6 Fakultas Penyajian Musik, Institut Seni Indonesia (ISI) Jogja, dibebas tugaskan dari perkuliahan.

Salma tak perlu lagi mengikuti tugas praktikum karena dinilai kemampuan bermusiknya sudah mumpuni. Hal ini dikonfirmasi oleh Rektor ISI Jogja, Profesor Timbul Raharjo.

Timbul mengatakan bahwa dengan menjuarai Indonesian Idol 2023, Salma sudah menguasai vokal yang memadai.

“Memang sudah ada di puncaknya, artinya secara praktik, teori pemraktikan sudah cukup, artinya bahwa dia telah menguasai vokal dan musik cukup memadai,” kata Timbul kepada Harian Jogja, Selasa (23/5/2023).

Timbul mengatakan karena kemampuan tersebut, pihak kampus akan memberikan konversi dan ekuivalensi kepada Salma.

“Sehingga kami dalam program MKBM memberikan ekuivalensi kepada Salma untuk mata kuliah praktik itu semua bisa lolos,” katanya.

Salma pun bisa langsung mengerjakan tugas akhir (TA) dan langsung mendaftar wisuda.

Sebagai rektor, Timbul menyarankan Salma bisa menuliskan tugas akhir tentang praktik selama menjalani kompetisi Indonesian Idol.

“Jadi nanti kalau Salma pulang ke Jogja, ke ISI lagi tinggal tugas akhir kemudian lulus [wisuda]. Nah tugas akhirnya bisa saja menulis tentang praktik dia melakoni Idol itu juga bisa. Karena Salma sudah membawa ISI Jogja sebagai kampus yang institusi seni yang makin baik berkibar,” kata Timbul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Penulis : Sunartono
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Rekomendasi Kami