Arti Kedutan Mata Kanan Atas Menurut Medis, Islam dan Primbon Jawa/Freepik
Health

Arti Kedutan Mata Kanan Atas Menurut Medis, Islam dan Primbon Jawa

Hana Fathina
Selasa, 30 Mei 2023 - 08:23
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Arti kedutan mata kanan atas menurut Primbon Jawa bisa menjadi pertanda baik dan buruk.

Kedutan mata sebenarnya kondisi umum yang biasa dialami setiap orang. Namun, dalam masyarakat Jawa, kedutan mata bisa menjadi pertanda akan mendapatkan kabar baik atau buruk. 

Dalam istilah medis, kedutan mata bisa disebut dengan myokymia. Kedutan mata adalah kejang otot kelopak mata yang berulang dan tidak disengaja. Kedutan biasanya terjadi di kelopak mata atas, tetapi juga terjadi di kelopak atas dan bawah.

Arti Kedutan Mata Kanan Atas Menurut Medis

1. Mata Kering dan Tegang

Mata kering membuat penglihatan menjadi kurang nyaman dan terganggu. Hal ini sama dengan mata tegang karena terlalu lama berinteraksi dengan layar.

Jika kamu mengalami kedutan mata karena tegang, kamu bisa melakukan relaksasi mata dengan aturan 20-20-20. Ini berarti, setelah melihat layar selama 20 menit, kamu harus mengalihkan pandangan pada objek dengan jarak kurang lebih 20 kaki atau 6 meter selama 20 detik. 

2. Pola Makan Tidak Sehat

Pola dan asupan makanan yang tidak sehat bisa membuat kebutuhan nutrisi tubuh tidak tercukupi, salah satunya kebutuhan agan magnesium. Para ahli berpendapat, hal ini ada hubungannya dengan peningkatan risiko kedutan pada mata.

Arti Kedutan Mata Kanan atas Menurut Primbon Jawa

1. Arti Kedutan Mata Kanan pada Alis

Menurut Primbon Jawa, arti kedutan mata sebelah kanan di bagian alis pertanda bahwa kamu akan mendapatkan sebuah kabar baik. Kebahagiaan yang akan kamu dapatkan ini membutuhkan syarat yaitu jika sudah berjuang keras dan setelah mengalami berbagai macam kesusahan. 

2. Kedutan pada Ekor Mata Kanan Bawah

Menurut Primbon Jawa, hal ini merupakan pertanda bahwa kamu akan bertemu dengan seseorang yang spesial yang sudah lama tidak berjumpa, seperti mantan kekasih atau sahabat yang jauh.

3. Arti Kedutan Mata Kanan pada Ekor

Menurut Primbon Jawa, seseorang yang mengalami kejadian ini makan penyakit yang diderita selama ini akan sembuh. Kebahagiaan ini juga akan mempengaruhi orang-orang terdekat turut berbahagia atas kesembuhan kamu.

Arti Kedutan Mata Kanan Atas Menurut Islam

1. Kedatangan Tamu

Tamu yang akan datang merupakan orang yang kamu tunggu-tunggu kehadirannya dari waktu yang lama. Oleh karena itu, pasti kamu akan Bahagia akan pertanda ini. 

2. Mendapatkan Rezeki

Pertanda ini adalah kamu akan mendapatkan sebuah rezeki yang tidak terduga. Rezeki tersebut bisa berwujud benda ataupun tidak, seperti perhiasan, Kesehatan dan jabatan. 

3. Kesuksesan dalam Karier

Jika kamu merupakan seorang pekerja, kamu akan kedatangan hal baik jika mengalami kedutan pada bagian mata kanan atas. Kamu akan mengalami kesuksesan dalam karir, baik itu mendapat pekerjaan baru, memperoleh kenaikan gaji atau naik jabatan. 

Itulah beberapa arti kedutan mata kanan atas dari berbagai sudut pandang, mulai dari medis, agama islam dan primbon jawa yang mungkin belum kamu ketahui.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Penulis : Hana Fathina
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro