Penampakan antrean ticket show yang mengular di Java Jazz 2023, Jumat (02/6/2023)/Bisnis-Arlina Laras
Entertainment

Antusias Penonton Lintas Generasi dan Negara di Java Jazz Festival 2023

Arlina Laras
Jumat, 2 Juni 2023 - 20:20
Bagikan

Bisnis.com,JAKARTA - Para penonton memadati area gerbang utama JIExpo Kemayoran dalam gelaran hari pertama Java Jazz Festival 2023, Jumat (02/6/2023)

Sejak pukul 17.00 WIB sendiri, para musisi Tanah Air maupun mancanegara mulai bergantian menghibur ribuan penonton yang hadir.

Meski antrean masuk terus mengular di pintu masuk, akan tetapi kondisi itu tidak membuat senyum sumringah para penonton luntur.

Apalagi cuaca terik matahari Jakarta Utara kali ini tak seganas biasanya.

Menariknya, dari ribuan penonton yang hadir, ada salah satu penonton yaitu Keisha Gisella (37) yang jauh-jauh datang dari luar Jakarta demi memboyong sang Ibu untuk menyaksikan sang Diva, Titi DJ.

“Kita terbang dari Pontianak. Saya tahu mama saya suka Titi DJ. Jadi, saya ajak kesini biar dia karaoke lagu-lagu kesukaannya," ujarnya saat ditemui Bisnis.

Antusias Penonton Lintas Generasi dan Negara di Java Jazz Festival 2023

Hal ini pun disambut gelak tawa malu-malu dari sang Ibu, bahkan wanita yang kerap disapa Andrea ini sempat tak percaya dapat kejutan spesial dari sang putri.

"Senang bisa nikmatin lagu, seperti Dunia Boleh Tertawa dan Jangan Berhenti Mencintaiku kan itu lagu 90-an semua," ungkapnya.

Bukan hanya dari luar Jakarta, tapi malam ini ada pula penonton mancanegara Adafo Okorie dari Ghana, Afrika Barat demi menyaksikan The Chicago Experience.

"Kami senang sekali hadir ke sini. Pembatasan sudah tidak ada," katanya.

Antusias Penonton Lintas Generasi dan Negara di Java Jazz Festival 2023

Di sisi lain, saat Bisnis sedang berkeliling, terlihat beberapa rombongan terlihat rajin mengambil swafoto bersama di ragam aktivasi yang ditawarkan mulai dari pintu masuk hingga area konser.

"Kebetulan karena long weekend, jadi kita ke sini barengan buat refreshing," kata Putra yang juga karyawan di kawasan Jakarta Barat.

Bagi Putra, konser ini seakan membuat rindunya terbayar tuntas, lantaran bisa menikmati musik secara bebas seiring dicabutnya status kedaruratan Covid-19.

"Jadi merasa lebih aman dan nyaman juga gitu terasanya, gak parno lagi," ujarnya.

Saat ditanya penampilan apa yang ditunggu, dirinya menyebut Kaleb J dan Ardhito Pramono

Walaupun sederet artis tampil di lokasi yang berbeda, akan tetapi akses lalu lalang penonton dari panggung ke panggung lain juga tak membuat kepadatan berarti, sehingga kekhawatiran akan sesak penonton seharusnya dapat dihindari hingga malam hari.

Ticket Special Show Laris Manis

Adapun, ketersediaan tiket Java Jazz Festival sendiri menjual tiket Special Show-nya secara on the spot.

"Orang-orang antre dari jam 19.00 WIB untuk nyaksiin musisi luar negeri Chicago Experience dan Stephen Sanchez," jelas salah satu petugas crowd control Java Jazz 2023.

Dirinya menyebut sekitar 400 orang yang membeli tiket seharga Rp200.000 per penampilan dan diperkirakan akan terus bertambah.

Sebagai informasi, Chicago Experience akan tampil pada pukul 20.30 di BNI Hall.

Sementara Stephen Sanchez akan mendendangkan lagunya pada 22.30 WIB di BNI Hall.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arlina Laras
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro