Salmon/newhealthguide.org
Health

Makanan Sehat yang Penting untuk Pria Usia 40-an

Mia Chitra Dinisari
Senin, 19 Juni 2023 - 11:54
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Memasuki usia 40 tahun, metabolisme tubuh manusia mulai berkurang.

Di usia inilah biasanya juga seringkali muncul beragam penyakit yang cukup serius. 

Karena itulah, penting bagi Anda termasuk juga pria yang sudah memasuki usia 40 tahun untuk menjaga kesehatan tubuh.

Menjaga gaya hidup sehat, salah satunya bisa lewat makanan yang sehat.

Dilansir dari NDTV, berikut beberapa makanan sehat yang penting dikonsumsi pria usia  40 tahun-an. 

1. Salmon

Ikan berlemak ini dikemas dengan asam lemak omega-3, yang dapat menurunkan tekanan darah dan mengurangi risiko penyakit jantung. Makan salmon setidaknya dua kali seminggu dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung bagi pria di usia 40-an.

2. Sayuran hijau

Sayuran seperti kangkung, bayam, dan sawi dikemas dengan vitamin dan mineral, termasuk potasium, yang dapat membantu menurunkan tekanan darah dan mengurangi risiko penyakit jantung.

3. Alpukat

Buah ini tinggi lemak tak jenuh tunggal, yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dan mengurangi risiko penyakit jantung. Menambahkan alpukat ke dalam makanan Anda dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung bagi pria berusia 40-an.

4. Kacang

Almond, kenari, dan kacang-kacangan lainnya kaya akan lemak tak jenuh, serat, dan protein, yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dan mengurangi risiko penyakit jantung. Makan segenggam kacang sebagai camilan dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung.

5. Cokelat hitam

Camilan lezat ini kaya akan flavonoid, yang dapat membantu meningkatkan aliran darah dan mengurangi risiko penyakit jantung. Mengonsumsi sedikit cokelat hitam (setidaknya 70% kakao) dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung bagi pria berusia 40-an.

6. Bawang putih

Ramuan pedas ini telah terbukti membantu menurunkan tekanan darah dan mengurangi risiko penyakit jantung. Menambahkan bawang putih ke dalam makanan Anda atau mengonsumsi suplemen bawang putih dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung.

7. Berry

Stroberi, raspberry, dan blackberry mengandung antioksidan tinggi, yang dapat membantu mengurangi peradangan dan meningkatkan kesehatan jantung. Menambahkan buah beri ke dalam diet Anda dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung bagi pria berusia 40-an.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro