Pemerintah provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) membidik pengembangan wisata hiu paus di Sumbawa.
Travel

NTB Bidik Pengembangan Wisata Hiu Paus di Sumbawa

Harian Noris Saputra
Jumat, 23 Juni 2023 - 04:00
Bagikan

Bisnis.com, DENPASAR – Pemerintah provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) membidik pengembangan wisata hiu paus di desa Labuan Jambu, Tarano, Kabupaten Sumbawa yang memiliki koleksi hiu paus alam dan keindahan laut.

Desa Labuan Jambu terletak di Kecamatan Tarano, Sumbawa. Terletak di sekitar Perairan Teluk Saleh. Biasanya pukul 06.00 pagi hiu paus muncul disaat nelayan mengangkat jaringnya karena ada banyak plankton yang merupakan makanan hiu paus, nah inilah waktu snorkeling dan  berinteraksi dengan Hiu Paus.

Gubernur NTB, Zulkieflimansyah menjelaskan jika wisata hiu  paus ini memiliki potensi yang luar biasa bagi ekonomi masyarakat sekitar Labuan Jambu jika dikembangkan dengan baik dan bisa dikunjungi oleh wisatawan. Menurut Zul, perlu percepatan infrastruktur untuk memudahkan akses ke wisatawan ke Labuan Jambu.

“Potensi hiu paus di Labuan Jambu luar biasa, tinggal bagaimana kami membangun infrastruktur pendukung seperti kelengkapan akomodasi agar wisatawan yang datang bisa menginap di Labuan Jambu. Kami juga bisa membantu untuk memasang perlengkapan  tontonan masyarakat seperti layar lebar/besar menampilkan video hiu paus yang menarik perhatian wisatawan global” jelas Zul dikutip dari siaran pers, Kamis (22/6/2023).

Zul juga mengundang investor untuk mengembangkan Labuan Jambu seperti membangun akomodasi yang memadai. Menurut politisi PKS ini, jika wisata hiu paus dipoles dan disosialisasikan dengan masif, bisa menarik minat wisdom dan wisman.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Hafiyyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro