Cara menghitung weton jodoh
Relationship

Cara Menghitung Weton Jodoh untuk Menemukan Cinta Sejati

Hana Fathina
Jumat, 23 Juni 2023 - 18:12
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Weton adalah hitungan hari lahir seseorang yang digunakan sebagai patokan untuk menunjukkan ramalan tertentu. Tidak heran weton jodoh sering banyak dicari. Weton perjodohan dilihat dari kelahiran pasangan tersebut untuk menilai kecocokan di antara keduanya sebelum menjalani hubungan yang lebih baik. Untuk itu, kamu perlu mengetahui cara menghitung weton jodoh. 

Dalam perhitungan weton jodoh, kamu harus memperhitungkan jumlah hari lahir kamu dan pasanganmu sesuai weton. Namun, jika ini menjadi perhitungan weton pertama kamu, kamu harus mengetahui beberapa rumusnya. 

Langkah pertama adalah menemukan nilai atau jumlah dari masing-masing hari kelahiran. Dalam weton terdapat nilai dari 7 hari masehi, yaitu: 

  • Minggu bernilai 5
  • Senin bernilai 4
  • Selasa bernilai 3
  • Rabu bernilai 7
  • Kamis bernilai 8
  • Jumat bernilai 6
  • Sabtu bernilai 9

Cara Menghitung Weton Jodoh Jawa

Untuk mengetahui kecocokan antar calon mempelai, masing-masing hari dijumlahkan dengan wetonnya. Misalkan calon pria kamu lahir Kamis wage berarti 8+4=12. Jika calon wanita lahir pada Rabu Pon, maka jumlah yang didapat adalah 14 (hasil dari 7+7). Nantinya jumlah weton pria dan wanita ditambahkan berarti 12+14=26. 


Jika sudah dihitung, maka kemudian hasil hitungannya dicocokkan dengan hasil perhitungan berikut: 

  • PEGAT  (hasil penjumlahan 1,9,10,18,19,27,28,36)
    Masalah yang sering ditemui oleh pasangan PEGAT ini di kemudian hari mulai dari masalah ekonomi, kekuasaan, perselingkuhan yang bisa menyebabkan pasangan tersebut bercerai atau pegatan. 
  • RATU (hasil penjumlahan -2,11,20,29)
    Biasa dibilang pasangan tersebut sudah jodohnya. Dihargai dan disegani oleh tetangga dan lingkungan sekitarnya. Saking harmonisnya, bahkan banyak orang yang iri akan keharmonisannya dalam membina rumah tangga. 
  • JODOH (hasil penjumlahan -3,12,21,30)
    Pasangan tersebut memang benar cocok dan berjodoh. Pasangan ini bisa saling menerima segala kelebihan dan kekurangan masing-masing. Rumah tangga pasangan JODOH ini bisa rukun hingga tua. 
  • TOPO (jika hasil penjumlahannya -4,13,22,31)
    Dalam membina rumah tangga, pasangan TOPO akan sering mengalami kesusahan di awal musim karena saling memahami tapi akan Bahagia pada akhirnya. Masalah yang dihadapi bisa saja soal ekonomi dan lainnya. Ketika sudah memiliki anak dan cukup lama berumah tangga, akhirnya akan hidup sukses dan Bahagia. 
  • TINARI (jika hasil penjumlahannya -5,14,23,32)
    Pasangan TINARI akan menemukan kebahagiaan. Dalam mencari rezeki diberikan kemudahan dan tidak hidup kekurangan. Selain itu, hidupnya juga sering mendapat keberuntungan. 
  • PADU (jika hasil penjumlahannya -6,15,24,33)
    Dalam berumah tangga, pasangan PADU akan sering mengalami pertengkaran. Tapi meskipun sering bertengkar, tidak sampai cerai. Masalah pertengkaran tersebut bahkan bisa dipicu dari hal-hal yang sifatnya cukup sepele. 
  • SUJANAN (jika hasil penjumlahannya -7,16,25,34)
    Dalam berumah tangga, pasangan SUJANAN akan sering mengalami pertengkaran dan masalah perselingkuhan. Bisa itu dari pihak pria maupun wanita yang memulai perselingkuhan tersebut. 
  • PESTHI (jika hasil penjumlahannya -8,17,26,35)
    Dalam berumah tangga, pasangan PESTHI akan rukun, tentram dan damai sampai tua. meskipun ada masalah apapun tidak akan merusak keharmonisan rumah tangga. 

Cara Menghitung Weton Jodoh dengan sisa Neptu

  • Sisa 1, Wasesa segara
    Jika hasil sisa pembagiannya mendapatkan angka 1, itu berarti ramalan weton jodoh kamu dan pasangan akan menjadikan pasangan yang besar budinya, memiliki wibawa dan lancar rezekinya. 
  • Sisa 2, Tunggak Semi 
    Jika hasil dan sisa pembagian mendapatkan angka 2, maka ramalan weton jodoh kamu dan pasangan adalah akan mengalami rezeki yang ‘seret’ atau sedikit. 
  • Sisa 3, Satria Wibawa
    Jika hasil pembagian mendapatkan angka 3, maka ramalan weton jodoh kamu dan pasangan adalah Satria Wibawa. Itu berarti kamu dan pasangan akan mendapatkan kemuliaan dan keluhuran yang tinggi. Mungkin saja nantinya kamu berdua ditakdirkan menjadi orang yang terpandang, dihormati dan disegani. 
  • Sisa 4, Sumur Sinaba
    Jika hasil pembagian tadi mendapatkan angka 4, itu berarti ramalan weton jodoh kamu dan pasangan adalah Sumur Sinaba. Kamu dan pasangan akan jadi inspirasi banyak orang, dan menjadi panutan serta menjadi tempat bagi banyak orang untuk berguru. 
  • Sisa 5, Satria Wirang 
    Hal ini berarti kamu dan pasangan akan sering mendapatkan kesulitan dan berbagai ujian dalam kehidupan perkawinan. 
  • Sisa 6, Bumi Kepetak
    Maknanya adalah bahwa pasangan selalu membutuhkan kerja keras dalam kehidupannya. Bumi Kepetak berarti memiliki arti hati yang kuat dan tahan banting dalam menghadapi masalah rintangan. 
  • Sisa 7, Lebu Ketiup Angin 
    Maknanya adalah pasangan akan sering mendapatkan cobaan, sulit meraih cita-cita dan tujuan serta sulit mendapatkan ketentraman. 

Itulah beberapa cara menghitung weton jodoh untuk menemukan cinta sejati yang mungkin belum kamu ketahui. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hana Fathina
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro