Daftar film dan serial yang bisa ditonton secara streaming online di platform iQIYI sebagai pengganti situs ilegal seperti IndoXXI, Ganool, dan LK21/iQIYI
Entertainment

Bukan Anoboy, Simak 16 Situs Legal untuk Menonton Streaming Film Anime

Kresensia Kinanti
Senin, 26 Juni 2023 - 19:19
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Banyak penggemar film anime bertanya-tanya bagaimana menemukan platform nonton streaming film anime yang dapat dipercaya tanpa mengkhawatirkan masalah hak cipta. 

Ada banyak situs yang menyediakan layanan streaming anime yang bisa diakses di Indonesia, baik legal maupun ilegal. Namun, pastikan kamu menonton anime hanya dari situs yang legal.

Berikut ini adalah 16 situs legal untuk menonton film anime:

1. Crunchyroll

Crunchyroll adalah platform streaming anime legal berisi koleksi anime terbaru. Beberapa serial anime dan film yang disulihsuarakan juga tersedia. Crunchyroll memungkinkan pengguna untuk melakukan streaming secara gratis dengan iklan. Crunchyroll tersedia di lebih dari 180 negara termasuk Indonesia. 

2. Netflix

Sebagai platform streaming media terkemuka di dunia, Netflix telah lama menjadi pilihan utama bagi banyak penonton untuk menonton acara TV, film, dan dokumenter, termasuk film orisinal yang mendapat banyak pujian. Selain itu, Netflix memiliki banyak koleksi serial anime dan film dalam jajarannya, yang dapat dibandingkan dengan banyak platform streaming anime khusus lainnya termasuk Crunchyroll.

3. Anime Planet

Anime Planet adalah situs web anime legal gratis di mana Anda dapat menonton ribuan episode anime legal dan membuat playlist anime Anda sendiri untuk mengikuti setiap episode baru dengan mudah.

4. Hidive

Hidive adalah platform streaming anime baru yang memberikan akses legal untuk menonton simulcast, serial anime, dan film. Tersedia di lebih dari 100 negara termasuk Indonesia. Karena hak lisensi yang dimiliki Hidive, acara dan film yang tersedia di berbagai negara berbeda-beda.

5. YouTube 

YouTube seperti sebuah ensiklopedia video, yang menggabungkan semua jenis video mulai dari klip video lucu, dokumenter, video game, serial TV, film, anime, dll. Selain episode anime gratis yang dibagikan oleh individu, ada juga banyak saluran anime resmi yang memperbarui episode baru secara berkala atau dari waktu ke waktu. Anda juga dapat membeli serial anime dan film di YouTube.

6. Sushiroll (Genflix)

Sushiroll adalah layanan platform streaming dari Genflix. Situs ini bisa menjadi alternatif bagi Anda yang ingin menonton anime secara online. Salah satu keuntungan menggunakan situs ini adalah Anda bisa mengunduh berbagai serial anime populer, seperti Pokemon, Boku no Hero Academia, atau Dr. Stone.

7. Amazone Prime

Layanan streaming ini memiliki koleksi serial anime yang cukup lengkap. Selain serial anime terbaru, Amazon Prime juga memiliki banyak serial anime klasik. Dengan berlangganan Amazon Prime, Anda akan diberikan kebebasan untuk mengakses banyak anime. Anda juga dapat mengunduh serial anime favorit Anda untuk ditonton secara offline.

8. Iflix

Iflix adalah alternatif lain bagi Anda untuk menonton serial anime favorit Anda atau mengunduh episodenya. Anda juga bisa mengaktifkan subtitle di setiap episodenya. 

9. Viu

Selain mendapatkan popularitas karena daftar K-drama terbarunya, Viu juga memiliki beberapa serial anime populer. Anda juga dapat mengunduh episode dan menonton menggunakan subtitle.

10. iQIYI

iQIYI adalah situs streaming video yang berbasis di Beijing dan didirikan pada tahun 2010. iQIYI telah menjadi salah satu situs streaming legal paling populer di Indonesia. Selain drama Cina, situs ini juga menawarkan berbagai serial anime populer untuk Anda tonton. 

11. Bilibili

Situs streaming online yang berbasis di Shanghai ini bertemakan animasi, komik, dan game. Selain menampung konten video, Bilibili juga memungkinkan pengguna untuk mengunggah potongan video favorit mereka dan memberikan komentar. Untuk anime, situs ini menawarkan daftar panjang serial anime yang dapat Anda tonton secara gratis.

12. Hulu

Hulu adalah salah satu layanan video on-demand paling populer di dunia. Didirikan di Amerika Serikat pada tahun 2007, layanan streaming digital ini menawarkan berbagai genre termasuk anime, dengan berbagai judul, mulai dari yang klasik hingga yang terbaru.

13. MyAnimeList.net

Sesuai dengan namanya, situs ini dibuat untuk para penggemar anime yang ingin menonton berbagai serial anime. Jika Anda tidak dapat memutuskan seri mana yang akan ditonton, situs ini menyediakan peringkat seri anime terpopuler bagi para penggunanya. Anda juga dapat mengunduh episode-episode di MyAnimeList.net.

14. Asian Crush

Seperti nama layanan ini, Asian Crush didedikasikan untuk konten dari negara-negara Asia. Meskipun situs ini terutama dikenal dengan drama Korea, ada banyak pilihan anime yang bisa ditemukan. 

15. Crackle

Meskipun sudah menjadi rahasia umum bahwa Sony memiliki Crunchyroll, banyak yang tidak mengetahui bahwa mereka juga memiliki Crackle, layanan streaming gratis yang mereka gunakan terutama untuk film dan beberapa konten original. Kelemahan dari situs ini adalah pilihan yang sangat sedikit dibandingkan dengan layanan lain.

16. Disney+ Hotstar

Layanan streaming anime legal selanjutnya adalah Disney+ Hotstar. Untuk menonton serial anime di platform ini, pengguna harus mendaftar dan membayar biaya berlangganan di Disney+ Hotstar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro