Tips kencan/boldsky.com
Relationship

Ini 10 Tips Untuk Wanita Saat Ingin Kencan Pertama

Sabina Arla Yogandini
Senin, 26 Juni 2023 - 16:13
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam kehidupan percintaan, Anda mungkin sudah melalui berbagai kencan pertama atau pengalaman hubungan. Namun, kerap kali Anda masih membutuhkan saran kencan yang sukses. 

Bahasa cinta tiap orang dalam hubungan itu berbeda-beda. Apa yang sekiranya berhasil untuk mereka, mungkin tidak berhasil untuk Anda. Untuk itu, adapun berbagai tips yang dapat berguna untuk kencan Anda berikutnya. 

Dilansir Marie Claire, berikut adalah kiat kencan pertama dan saran tentang apa yang harus dibicarakan pada kencan pertama: 

1. Memahami perbedaan Anda

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengkomunikasikan terlebih dahulu apa yang Anda inginkan dalam sebuah hubungan. Jangan ragu pula untuk mendiskusikan hal yang lebih besar. Jika kesulitan dalam mengetahui apa yang Anda inginkan, mungkin menulisnya dapat menjadi pilihan bagi Anda. 

2. Memutuskan apa yang Anda inginkan

Dalam hal ini, Anda berdua perlu mengkomunikasikan dan memutuskan keberlangsungan hubungan Anda apakah hanya untuk bersenang-senang atau memutuskan ke jenjang berikutnya untuk menikah. Menentukan apa yang Anda cari tidak hanya membantu dalam menyempurnakan hubungan, tetapi juga dapat membuat hubungan Anda menjadi jauh lebih mudah saat Anda dapat mengatakan dengan tepat apa yang Anda cari.

3. Mengkomunikasikan dengan jelas dan menyampaikan harapan Anda 

Penting bagi Anda berdua mencari cara untuk menyampaikan impian dan harapan hubungan dengan pasangan Anda. Anda berdua mungkin memiliki ekspektasi yang berbeda dalam sebuah hubungan. Untuk itu, cobalah terbuka dan bertanya tentang harapan, impian, dan keinginan pasangan Anda saat Anda menyampaikan keinginan Anda sendiri. 

4. Refleksi diri

Luangkanlah waktu untuk diri Anda sendiri dan situasi hubungan yang tengah Anda jalani. Dengan begitu Anda dapat memfokuskan niat Anda dalam hubungan tersebut. Jika Anda jelas dengan niat Anda, maka Anda dapat mengetahui dengan jelas apa yang sekiranya Anda inginkan, apa yang berhasil, dan apa yang tidak.

5. Jangan terpaku pada satu tipe

Saat membangun pengalaman dalam kehidupan percintaan, wajar apabila Anda menyaring siapa yang Anda cari sebenarnya Namun, jika Anda terlalu jauh dalam  proses penyaringan, Anda bisa saja melewatkan orang-orang yang mungkin cocok untuk Anda.

6. Jujur

Sebagai landasan awal, penting untuk bersikap jujur, transparan, dan penuh rasa hormat kepada pasangan Anda. Penting juga untuk tidak membiarkan diri Anda terus berada di dalam rasa bersalah hanya karena takut membuat pasangan Anda kesal. 

7. Ingin tahu

Dengan selalu ingin tahu dan terbuka terhadap kemungkinan baru akan menjadi hal yang bermanfaat dalam menemukan cinta di hidup Anda.  dengan menggali cerita atau pengalaman hidup orang lain, ini akan menjadi kesempatan bagus untuk hubungan dalam jangka panjang maupun jangka pendek.

8. Berikan waktu untuk segala sesuatunya

Dalam sebuah hubungan, Anda perlu memberikan waktu dan usaha yang konsisten agar hubungan tersebut berkembang. Jika Anda terjebak dalam siklus pengalaman hubungan yang tidak menyenangkan, cobalah untuk  mengesampingkan kehidupan percintaan dalam jangka waktu yang lama dan renungkan kembali bagaimana Anda dapat tetap terlibat secara konsisten dengan suatu hubungan. 

9. Tetap positif

Tetaplah mempertahankan pola pikir positif dan tetap berpikiran terbuka tentang di mana Anda mungkin bertemu dengan seseorang. Jika kencan-kencan Anda sebelumnya gagal, mudah untuk menyimpulkan bahwa Anda telah melewatkan kesempatan untuk berkencan. Sebaliknya, ingatkan diri Anda bahwa orang-orang dari segala usia memulai hubungan yang bahagia dan memuaskan setiap hari. Jadi, tidak ada alasan mengapa hal ini tidak bisa terjadi pada Anda.

10. Nikmati diri Anda

Ingatlah untuk menikmati diri Anda sendiri. Anda mungkin mengalami kencan pertama yang buruk, tetapi itu adalah hal yang wajar. 

Namun, Anda tetap bisa melakukan sesuatu hal yang menyenangkan dan membuat kencan pertama menjadi lebih berkesan dengan melakukan hal yang bermanfaat dan menyenangkan seperti nonton konser bersama, mendaki gunung, memasak bersama, atau lainnya.

Jangan biarkan kencan Anda terjebak pada situasi yang membosankan seperti wawancara kerja. Anda bebas untuk menikmati diri sendiri saat kencan terlepas dari apakah Anda cocok dengan orang tersebut atau tidak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro