Cafe estetik tempat ngopi di Bandung/Elldoda
Kuliner

10 Cafe Unik di Bandung yang Wajib Dikunjungi

Kresensia Kinanti
Sabtu, 15 Juli 2023 - 19:16
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Bandung merupakan salah satu kota dengan tempat nongkrong yang cukup beragam.

Mencari tempat nongkrong di Bandung nampaknya tidaklah sulit. Apalagi, ada banyak cafe di Bandung, mulai dari tengah kota hingga ke dalam hutan, yang memiliki tempat nyaman, pemandangan menkjubkan, citarasa yang luar biasa, serta konsep ide-ide yang unik dan instagramable.

Itulah mengapa Bandung begitu terkenal dengan berbagai pilihan kafe yang tiada habisnya.

Berikut ini adalah 10 cafe unik di Bandung yang wajib untuk dikunjungi:

1. Seroja Bake

Bagi kamu pecinta roti, pastry, dan minuman yang bercita rasa unik dengan harga yang terjangkau, Seroja Bake adalah tempat yang cocok untuk kamu. Memiliki arsitektur bangunan dengan konsep rustic membuat suasana cafe ini hangat, homey, serta instagramable. 

Alamat: Jl. Cihapit No.21C, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40132

Telepon: 082118713924

Instagram: @serojabake


2. TONES No. 6

Tones No.6 adalah sebuah cafe kekinian di Bandung yang memiliki tema interior retro dan musik jadul yang sangat kental. Memadukan tempat yang aesthetic, kopi, dan musik, tempat ini sangat cocok untuk kamu yang ingin nongkrong untuk menikmati kopi atau makanan enak sambil mendengarkan musik-musik oldies. 

Alamat: Jl. Terusan Cisokan No.6, Cihaur Geulis, Kec. Cibeunying Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat 40122

Telepon: 0812-9430-8226

Instagram: @tones_no.6


3. Elldoda Cafe & Eatery

Menawarkan konsep cafe yang unik dengan interior full colour dan terletak di lokasi strategis membuat cafe ini mudah ditemukan dan menarik perhatian dengan warnanya yang mencolok. Selain terkenal dengan pilihan menu es krimnya yang bervariasi, cafe ini juga menyediakan menu kopi dan makanan berat khas Indonesia maupun Italia. 

Alamat: Jl. Braga No.82, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40111

Telepon: 0821-1091-6712

Instagram: @elldoda


4. Kedai Asmara 

Kedai Asmara menghadirkan tempat makan yang nyaman dengan konsep jadul. Bagi para perantau yang ingin mengobati rindu masakan rumahan, kedai ini cocok untuk dikunjungi. Adapaun filosofi dari nama Kedai Asmara adalah singkatan dari asli murah meriah. 

Alamat: LLRE Martadinata No.102, Cihapit, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40114

Telepon: 085924100470

Instagram: @kedaii.asmara


5. Vilo Gelato

Bagi para pecinta gelato yang sedang merencanakan pergi liburan ke daerah Punclut Bandung, Vio Gelato adalah tempat yang wajib dikunjungi. Vio Gelato menawarkan tempat makan es krim Italia dengan konsep bangunan yang instagramable di daerah sejuk dengan pemandangan bagus. Berkonsep farmhouse, kedai es krim ini menempati bangunan yang langit-langit dan dindingnya didominasi kaca. 

Alamat: Jl. Gunung Kareumbi No.7, Ciumbuleuit, Kec. Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat 40141

Telepon: 0813-2577-7809

Instagram: @vilogelato.bandung


6. FELLA

Cafe ini mengusung tema Italian cafe dengan konsep bangunan modern nan minimalis. Interior dan penataan ruang yang begitu apik serta tempatnya yang disusun dengan sangat detail membuat cafe ini cocok untuk tempat nongkrong yang nyaman dan instagramable. 

Alamat: LLRE Martadinata St No.47, Citarum, Bandung Wetan, Bandung City, West Java 40115

Telepon: 0812-6600-0321

Instagram: @fella.bandung


7. Mana Social Cafe

Tempat ngopi yang khas dengan konsep minimalis dan natural membuat Mana Social Cafe menjadi cafe yang sangat unik. Segala sisi yang disediakan di cafe ini membuat para pecinta konsep cafe berbau alam akan terpuaskan. 

Alamat: Jl. Buah Batu No. 127

Telepon: 085724361011

Instagram: @mana.bandung


8. Golden Pine

Golden Pine adalah cafe yang berada di kawasan wisata Orchid Forest Cikole. Dengan mengusung konsep semi-outdoor dan menghadap langsung ke arah hutan pinus, cafe ini akan membuat para pengunjung merasa berada di luar negeri. Golden Pine menyediakan aneka menu pastry dan juga minuman yang cocok untuk duduk santai sambil menikmati suasana cafe. 

Alamat: Orchid forest, Cikole, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Telepon: 0811 222 1284

Instagram: @orchidforestcikole


9. Naima Bandung

Naima Bandung hadir dengan suasana khas Timur Tengah yang terasa begitu kental. Dari pohon-pohon palem dan kaktus yang memberi sentuhan gurun pasir, ornamen-ornamen geometris, sampai dominasi warna kecoklatan yang identik dengan arsitektur Timur Tengah membuat kita seolah-olah sedang berada di Baghdad, Maroko, atau Persia. Tempat ini sangat cocok untuk pecinta aneka kuliner Timur Tengah, seperti kebuli fried rice, Fattoush salad, ananas fish, dan juga baklava serta sahlab.

Alamat: Jl. Rancabolang No.52, Sekejati, Kec. Buahbatu, Kota Bandung, Jawa Barat 40286

Telepon: 0898-3478-099

Instagram: @naima.bdg


10. Sun Date Moon

Memiliki desain interior yang sangat unik, Sun Date Moon adalah pilihan tepat bagi kamu yang ingin mengisi akhir pekan untuk nongkrong sembari berburu spot foto yang instagramable. Konsepnya sendiri memadukan suasana beach club tropis ala Bali lengkap dengan lantai pasir putih plus pantai mini, ditambah sentuhan bohemian dengan warna-warna ngejreng. Menu yang ditawarkan adalah western dan banyak pilihan cocktail. 

Alamat: Jl. Prof. Dr. Sutami No.89a, Sukarasa, Kec. Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat 40163

Telepon: 0813-2026-7455

Instagram: @sundatemoon.bdg

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro