James Cameron/bloomberg
Entertainment

Sutradara Film Titanic James Cameron Bantah Kabar Garap Film Kapal Selam Oceangate

Mia Chitra Dinisari
Senin, 17 Juli 2023 - 14:13
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - James Cameron membantah desas-desus bahwa dia sedang mengerjakan sebuah film tentang ledakan kapal selam Titanic milik OceanGate yang meledak.

Sutradara dan pakar laut dalam terkenal itu mengatakan dia tidak "biasanya menanggapi rumor ofensif di media, tetapi merasa perlu melakukannya sekarang."

"Saya TIDAK sedang menggarap film OceanGate, saya juga tidak akan pernah," dia menyimpulkan dalam surat singkat.

Sebelumnya beredar kabar jika Cameron akan membuat film soal kapal selam Oceangate itu berjudul "DIVE DEEP Titanic"

Kabarnya, film itu akan berupa serial drama tentang kapal selam Titan yang hancur.

Karya tersebut mengklaim bahwa "orang dalam" mengatakan bahwa Cameron "adalah pilihan pertama untuk sutradara" dari sebuah film tentang peristiwa di kapal selam Titan.

“Dia menceritakan kisah Titanic dengan penuh kasih sehingga terasa seperti langkah alami baginya untuk melakukan ini. Menelusuri kembali langkah-langkah orang-orang di Titan adalah pekerjaan besar tetapi akan ada banyak waktu, uang, dan sumber daya yang didedikasikan untuk itu, ”kata orang dalam itu dilansir dari Guardian.

Pada bulan Juni, pendiri Ekspedisi OceanGate, Stockton Rush, turun ke Samudra Atlantik, bersama empat orang lainnya, dalam kapal selam bernama Titan dengan tujuan melihat bangkai kapal Titanic.

Tragisnya, kapal selam itu kehilangan kontak dengan permukaan saat turun, mendorong upaya pencarian dan penyelamatan internasional.

Beberapa hari kemudian, Penjaga Pantai AS mengonfirmasi bahwa mereka telah menemukan potongan-potongan kapal selam di dasar laut dan menyimpulkan bahwa lima anggota awak di dalamnya kemungkinan besar tewas seketika dalam "ledakan dahsyat".

Setelah tersiar kabar tentang ledakan tersebut, banyak yang meminta tanggapan dari Cameron karena dia bukan hanya seorang ahli laut dalam dan Titanic, tapi dia telah melakukan 33 kali penyelaman sendiri ke bangkai kapal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro