Mesoterapi/
Health

Kalbe Farma Gandeng Perusahaan Prancis, Kembangkan Mesoterapi

Mutiara Nabila
Selasa, 18 Juli 2023 - 13:21
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tak hanya bergerak di produksi dan distribusi obat-obatan, PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) melalui divisi Aesterion, menggandeng perusahaan kesehatan asal Paris, Prancis Dermaqual, meluncurkan produk mesoterapi  untuk perawatan kecantikan kulit di Indonesia.

Mesoterapi merupakan salah satu teknik perawatan kecantikan dengan teknik penyuntikan yang tidak memerlukan tindakan pembedahan, lebih efektif, dan aman.

Adapun, produk yang diluncurkan Kalbe Farma bersama Dermaqual adalah injected skincare atau produk perawatan kulit yang disuntikkan langsung ke bawah kulit, sesuai dengan kebutuhan masing-masing pasien. 

Direktur PT Kalbe Farma Tbk, Mulialie mengatakan, masuknya Kalbe kepada pasar perawatan kecantikan karena melihat potensi peluang yang besar akibat pergeseran tren gaya hidup. 

"Setelah pandemi terutama, banyak orang sudah tidak peduli lagi dengan pakai make-up, mereka ingin kulitnya kelihatan muda, sehat, dan jadi lebih cantik, sehingga lebih tenang dan lebih sehat tanpa make-up," katanya. 

Mulialie melanjutkan, Kalbe memilih Dermaqual karena memiliki pengalaman di bidang estetik selama 20 tahun.

Dermaqual telah mengembangkan solusi mesoterapi inovatif, yang diformulasi dengan cermat oleh para ilmuwan dan profesional di bidang estetika. 

"Mesoterapi ini mengikuti standar internasional yang menghasilkan produk berkualitas tinggi, dan terjamin keamanannya, serta disesuaikan dengan protokol dan kebutuhan masing-masing pasien [personalized treatment]," paparnya. 

Dalam peluncuran produk mesoterapi ini, Kalbe dan Dermaqual menelurkan 12 SKU produk yang menjawab kebutuhan market untuk peremajaan kulit, mencerahkan, membentuk kontur tubuh, hingga masalah rambut.

dr. Dikky Prawiratama, M.Sc., Sp.KK, sebagai salahs atu dokter yang sudah teruji menggunakan produk Dermaqual mengatakan bahwa ada lima produk dan cocktails atau campuran beberapa produk yang paling laris di seluruh dunia. 

Produk-produk yang sudah dikombinasikan oleh dokter terlatih itu selaras dengan top 5 indikasi yang paling banyak dicari oleh konsumen.

Di antaranya, skin booster, mencerahkan kulit, kekencangan kulit dan penuaan kulit, penghancur lemak tubuh, dan pertumbuhan rambut. 

"Mesoterapi adalah sebuah ‘art’ bagi para dokter dalam meramu dan menjalankan kombinasi treatment sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Ini adalah teknik penyuntikan yang tidak memerlukan tindakan pembedahan, lebih efektif, dan aman. Tekniknya tidak memerlukan tindakan pembedahan, lebih efektif, dan aman,” tutur dr Dikky. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Mutiara Nabila
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro