Ria Ricis dan Teuku Ryan/Instagram-riaricis1795
Entertainment

Subscriber YouTube Sentuh 35,5 Juta, Ria Ricis Kantongi Pendapatan Fantastis

Mutiara Nabila
Selasa, 8 Agustus 2023 - 13:20
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Menjadi seorang pembuat konten di YouTube atau Youtuber sudah dinilai menjadi profesi yang menjanjikan.

Anak-anak zaman sekarang pun kerap kali menjawab profesi sebagai YouTuber ketika ditanya soal apa cita-citanya. 

Meski penghasilannya tidak tetap, menjadi YouTuber bisa menghasilkan pundi-pundi uang yang fantastis, terlebih juga sudah terkenal dan memiliki banyak pelanggan atau subscriber dan penonton.

Mengutip YouTube Studio, untuk bisa mendapatkan penghasilan, seorang YouTuber harus sudah memiliki minimal 1.000 subscriber, ditonton hingga 4.000 jam, atau memiliki 10 juta penonton video pendek atau Shorts.

Pembuat konten YouTube bisa mendapatkan pendapatan dari iklan yang muncul di video atau Shortsnya, membership, konten berbayar untuk bisa berinteraksi lebih dekat dengan penonton, dan dari penjualan produk.

Di luar itu, pembuat konten YouTube yang sudah terkenal berpotensi mendapatkan aliran cuan lebih banyak dengan endorse produk, atau membuka bisnis sendiri.

Salah satu YouTuber dengan Subscriber terbanyak adalah Ria Ricis, yang baru saja mengumumkan jumlah subscribernya yang sudah mencapai 35,5 juta dan lebih dari 2.800 video. Adapun, keseluruhan videonya sudah ditonton lebih dari 6,19 kali.

YouTube Ria Ricis menyajikan konten seputar kehidupan sehari-harinya.YouTube Ria Ricis menyajikan konten seputar kehidupan sehari-hari. Mulai dari vlog kegiatan sehari-hari, berlibur bersama keluarga, ulasan mainan, hingga yang terakhir ramai jadi perbincangan adalah membuat konten tentang ibunya yang sakit.

Mengutip Social Blade, dengan jumlah penonton dan subscriber tersebut, pendapatan bulanan Ria Ricis diperkirakan berkisar antara US$54.800-US$877.600 atau sekitar Rp822 juta-Rp13,16 miliar.

Selain dari YouTube, Ria Ricis juga mengantongi cuan dari beberapa keran lainnya, misalnya dari film. Perempuan dengan nama asli Ria Yunita itu pernah membintangi beberapa film dan series seperti Yowis Ben dan Wedding Agreement.

Dia juga mengantongi pendapatan dari endorse produk-produk kecantikan, makanan, pakaian, dan lain-lain, serta menjadi brand ambassador Bening's Indonesia. 

Tak jarang, Ria juga mendapat panggilan untuk mengisi acara dan talkshow, yang membuat dompetnya makin tebal. Ria juga memiliki sejumlah bisnis hijab, sprei, dan busana muslim yang masing-masing akunnya memiliki ribuan pengikut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Mutiara Nabila
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro