Film Raya
Entertainment

10 Rekomendasi Film Animasi Terbaik di Disney+

Maretha Uli
Selasa, 8 Agustus 2023 - 15:37
Bagikan

6. Raya and the Last Dragon

Animasi Disney kali ini mengangkat latar Asia Tenggara. Raya adalah putri mahkota dari suku Heart, salah satu suku yang ada dalam cerita. Raya ingin menemukan seekor naga bernama Sisu yang telah mengubah ayahnya menjadi batu.

Dalam perjalanan Raya, dia dihadapkan dengan konflik yang terjadi di berbagai wilayah suku. Raya kemudian bertemu dengan Sisu, naga yang kemudian membantunya dalam menghadapi musuh. 

Raya membawa berbagai suku yang awalnya saling berkonflik, menjadi satu bangsa besar bernama Kumandra. 


7. Up 

Up adalah salah satu film Pixar yang terbilang sukses dan masih populer sampai sekarang. Up menceritakan kisah seorang kakek bernama Carl Fredricksen yang berpetualang bersama seorang anak bernama Russell dan Dug, anjing peliharaan Carl. 

Untuk mewujudkan impian mendiang istrinya, Carl bertekad membawa rumah mereka ke Paradise Falls dengan menggunakan balon. Dalam perjalanan, Russell dan Dug menemani Carl.

Mereka kemudian bertemu dengan seekor burung raksasa yang diburu. Carl dan Russel berusaha melindungi burung tersebut hingga akhirnya bisa sampai ke Paradise Falls.

film up
film up


8. Big Hero 6

Big Hero 6 dibuat berdasarkan komik Marvel. Film ini menggabungkan fiksi ilmiah dengan animasi dan menekankan aspek hubungan antara manusia dan robot yang unik. 

Animasi ini menceritakan tentang seorang anak yang ahli membuat robot bernama Hiro Hamada dan robot perawat ciptaannya Baymax. 

Hiro ingin masuk universitas dan untuk itu dia harus membuat robot berteknologi luar biasa dan memenangkan lomba. Dia kemudian menciptakan Microbot. Namun, kemudian sebuah kecelakaan yang direncanakan membuat karya Hiro dicuri. 

Bersama teman-temannya, Hiro dan Baymax kemudian mencari dan melawan penjahat bertopeng Kabuki yang telah mencuri penemuannya. 

big hero
big hero


9. Cars 

Dalam animasi ini, Pixar membawa kisah yang tidak biasa. Seluruh tokohnya adalah kendaraan yang bisa berbicara. Lightning McQueen adalah mobil balap yang hendak mengikuti balapan. Namun, ia terdampar di sebuah tempat bernama Radiator Springs. 

Di sana, dia bertemu dengan pembalap legendaris Doc Hudson. Lightning kemudian menemukan kembali motivasinya dan belajar dari Doc hingga dia berhasil memenangkan balapan.

Cars sudah diproduksi dalam 3 film dengan alur berkesinambungan. Ketiganya dapat ditonton di Disney+.


10. Encanto 

Encanto adalah film animasi Disney yang mengangkat kehidupan keluarga Amerika Latin. Film ini mengisahkan dinamika hubungan rumit keluarga Madrigal yang memiliki kekuatan magis. 


Namun, salah satu cucu Madrigal, Mirabel tidak mendapatkan kekuatan apapun sampai dia dewasa. Hal itu membuatnya dikucilkan oleh sang nenek yang egois.


Alur film kemudian berkembang dari konflik Mirabel dengan neneknya menjadi konflik keluarga yang mengancam keselamatan mereka semua. Namun, Mirabel akhirnya berperan besar dalam menyelamatkan keluarga tersebut.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Penulis : Maretha Uli
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro