The Restaurant of Mistaken Orders
Kuliner

Unik, Restoran Khusus Pengidap Demensia, Bikin Selalu Bahagia

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 22 Agustus 2023 - 17:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Jepang adalah tempat Anda akan menemukan segala macam tempat makan yang unik.

Beberapa dari mereka memiliki robot sebagai server Anda dan beberapa akan langsung membuat Anda penasaran dan takut dengan tema penjara.

Selain dari jenis restoran itu, ada juga restoran unik lainnya di Jepang yang sengaja diciptakan untuk orang yang mengidap demensia.

Anda mungkin tidak mendapatkan apa yang Anda pesan di restoran unik di Tokyo ini, tapi tidak apa-apa. Server di sini mungkin mencampuradukkan pesanan Anda.

Anda akan merasakan pengalaman unik dan menghangatkan hati ini di The Restaurant of Mistaken Orders. Namanya pasti akan menarik perhatian Anda.

Ini adalah restoran satu-satunya dan di sini, semua server melawan demensia, suatu kondisi yang menyebabkan hilangnya fungsi kognitif seperti berpikir, mengingat, dan bernalar.

Ini bukan hal yang ringan tetapi seseorang dapat membuat hidup mereka yang menderita dengan kondisi ini dengan sedikit tawa dan banyak kasih sayang. Dan itulah yang dilakukan restoran ini.

Apa pun itu, pada akhirnya, keanehan dan konsep jenius itulah yang membawa pengunjung restoran ini dari seluruh dunia. 

Shiro Oguni, pada tahun 2017, menciptakan tempat yang santai dan ceria ini, yang disebut The Restaurant of Mistaken Orders

Jika Anda penasaran, Anda mendapatkan persis seperti namanya.

Restoran ini membantu menyebarkan kesadaran tentang demensia dan juga membantu orang untuk lebih menerima dan berpikiran terbuka terhadap mereka yang menderita kondisi ini. Inilah sebabnya mengapa banyak kesalahan bahagia, tawa dan pengertian di restoran ini.

Apa yang dilakukan restoran ini adalah mengubah narasi bahwa penderita demensia tidak mampu mencari nafkah, bertanggung jawab atas penghidupannya sendiri, dan yang terpenting mendidik masyarakat bahwa orang-orang tersebut tidak perlu hidup terisolasi.

Sejak restoran pertama kali dibuka, servernya menerima sekitar 37% pesanan yang salah. Namun hampir semua pelanggan mengaku senang dengan layanan tersebut.

Saat berada di Tokyo, kunjungi restoran yang mendorong orang untuk menertawakan kesalahanFoto milik: Restoran dengan Pesanan yang Salah/Facebook

Kami merasa ada dua hal yang memungkinkan ulasan positif ini - pelanggan sudah mengetahui tujuan mereka (namanya!) dan fakta bahwa semua item di menu rasanya sangat lezat. Jadi tidak peduli apa yang Anda pesan dan apa yang Anda dapatkan, semuanya terasa enak di sini. Ini, restoran menjamin.

Dapat dikatakan bahwa restoran ini adalah salah satu restoran yang cukup populer. Sejak pembukaannya, mereka telah mengadakan berbagai acara dan beberapa pop-up, bahkan di Kementerian Tenaga Kerja, Kesehatan dan Kesejahteraan.

Restoran ini sering mengumumkan pop-up mereka di situs web dan akun media sosial mereka. Mungkin merupakan ide bagus untuk memperhatikannya dan mungkin menghadiri beberapa?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro