Aneka buah beri/Modernfarmer
Health

Ajaib, 10 Camilan yang Bisa Hilangkan Lemak Perut

Redaksi
Rabu, 23 Agustus 2023 - 19:19
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Bagi Anda yang ingin tetap langsing saat ngemil, maka bisa mengkonsumsi camilan sehat, dengan jumlah yang terjaga.

Setiap orang sudah mengetahui bahwa ngemil dapat menyebabkan kenaikan berat badan pada beberapa area tubuh, salah satunya pada perut. Namun, hal itu bisa terjadi, bila kurang berolahraga.

Dikutip dari Health.com (23/08/3023), Direktur Senior Pendidikan dan Pelatihan Nutrisi Seluruh Dunia di Herbalife Nutrition, Susan Bowerman mengatakan saat mengonsumsi camilan, maka Anda harus memperhatikan kandungan nutrisi yang ada di dalam makanan. 

Ini 10 camilan lezat yang dapat membantu menghilangkan lemak perut:

1. Hummus dengan Sayuran

Dilansir dari eatthis.com, Hummus dengan sayuran segar adalah pilihan camilan yang sangat baik bagi siapa saja yang ingin menghilangkan lemak perut berlebih. Camilan ini mengandung banyak mineral dan vitamin, bersama dengan protein dan serat, yang penting dalam penurunan berat badan. Pilih sayuran seperti wortel, brokoli, irisan paprika, dan mentimun.

Hummus dibuat dari kacang buncis, menjadikannya camilan yang mengenyangkan karena kandungan serat dalam buncis. Selain itu,  sayuran yang dicelupkan ke dalam hummus menambah volume camilan tanpa menambah jumlah kalori.

Penelitian telah membuktikan bahwa serat larut yang ditemukan dalam sayuran memainkan peran penting dalam menghilangkan lemak perut.


2. Apel dengan Selai Kacang

Camilan kaya nutrisi ini adalah pilihan rendah kalori yang rasanya sungguh lezat. Apel menawarkan serat, jadi camilan ini akan membuat anda merasa kenyang. Selain itu, selai kacang kaya akan lemak sehat, protein, dan serat,  menjadi paduan terbaik bagi anda yang ingin menurunkan berat badan.

Satu hal yang perlu diperhatikan adalah penting untuk mengonsumsi selai kacang dalam jumlah sedang. Selai kacang mengandung lemak sehat, namun mengonsumsi terlalu banyak lemak sehat dapat berkontribusi pada penambahan berat badan.


3. Keju dengan Buah Berry

Jika anda ingin merampingkan lingkar pinggang, sediakan seporsi keju cottage yang sehat dengan buah berry saat ingin camilan. Keju cottage adalah pilihan rendah kalori yang menawarkan kandungan protein yang tinggi.  Selain keju cottage, menambahkan buah berry dapat membantu meningkatkan rasa kenyang karena tinggi serat, rendah gula, dan kaya akan antioksidan.


4. Smoothies (Jus Buah Berampas)

Smoothie hijau dengan bayam dan alpukat, dapat menurunkan berat badan.  Menyiapkan smoothie buah segar untuk camilan akan membantu meningkatkan asupan nutrisi dan membuat anda kenyang.  Direkomendasikan untuk memadukan kangkung, bayam, beri beku, pisang, biji selasi, dan susu untuk smoothie hijau yang meremajakan.

Serat dan protein dari biji selasi dan pisang berkontribusi untuk merasa kenyang dan mencegah makan berlebihan. Kemudian susu menyediakan satu gram protein berkualitas tinggi per ons, jadi 12 ons susu sama dengan 12 gram protein. Susu juga menyediakan 13 nutrisi penting. Termasuk antioksidan selenium.


5. Tuna dengan Kerupuk Gandum

Tuna kalengan dengan kerupuk gandum adalah pilihan camilan gurih. Protein tanpa lemak ini penting untuk menurunkan berat badan, karena protein dapat membantu anda merasa kenyang lama setelah anda selesai ngemil (atau makan). Kerupuk gandum menambahkan serat pada camilan ini, yang akan menurunkan keinginan makan.


6. Puding Biji Selasi

Jika anda ingin sesuatu yang manis, puding biji selasi adalah pilihan yang tepat. Biji selasi kaya serat dan asam lemak omega-3, yang dapat membantu mengendalikan rasa lapar, mengurangi peradangan, dan mendukung metabolisme yang sehat. 


7. Greek Yogurt Parfait

Greek yogurt Parfait mengandung protein tinggi, yang dapat membantu menstabilkan kadar gula darah dan mengendalikan nafsu makan. Selain itu, yogurt menyediakan probiotik yang mendukung kesehatan usus.


8. Avocado Toast ( Roti panggang alpukat)

Roti panggang alpukat adalah camilan yang enak untuk disatukan. Yang harus anda lakukan adalah mengoleskan alpukat di atas sepotong roti gandum. Lengkapi semuanya dengan sedikit garam, irisan tomat, dan sedikit jus lemon untuk penambah rasa. 

Alpukat kaya akan lemak tak jenuh tunggal, yang dapat mengurangi lemak perut dan peningkatan sensitivitas insulin. Selain itu, tomat mengandung banyak serat, mendukung kesehatan jantung dan usus yang sehat.

Roti gandum menambah serat, membantu pencernaan dan meningkatkan rasa kenyang. Tomat mengandung nutrisi yang disebut likopen, yang dianggap sebagai antioksidan dan dikenal dapat melawan penyakit


9. Almond Butter and Banana Rice Cakes

Mentega almond dan kue beras pisang adalah camilan cepat namun sangat lezat untuk disiapkan. 

Mentega almond mengandung lemak dan protein sehat, yang dapat membantu mengontrol nafsu makan dan mendukung metabolisme sedangkan pisang menyediakan potasium dan serat, berkontribusi terhadap kesehatan usus.


10. Quinoa Salad

Salad quinoa bisa menjadi makanan ringan super yang bagus untuk membantu membakar lemak perut. Quinoa adalah biji-bijian kaya protein yang meningkatkan rasa kenyang dan membantu menstabilkan kadar gula darah. (Maria Elfika Simplisia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro