Tips pilih dan pakai perhiasan
Fashion

Tips Memilih dan Pakai Perhiasan agar Lebih Elegan dan Menarik

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 3 September 2023 - 15:39
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Perhiasan mempunyai tempat khusus di hati banyak orang, baik wanita  maupun pria.

Dengan berbagai variasi desain, mulai dari yang sederhana hingga yang unik, perhiasan yang berkualitas dapat menjadi aksesoris yang tak lekang oleh waktu dan senantiasa mengikuti perkembangan zaman.

Dengan berbagai jenis material dan beragam bentuk yang menyesuaikan dengan kebutuhan serta selera yang berbeda, tidak heran perhiasan menjadi salah satu pilihan favorit dalam mempercantik outfit.

Sebagian orang bahkan menganggap perhiasan sebagai menjadi perpanjangan dari kepribadian dan dirinya.

Namun, penting untuk diperhatikan, perhiasan juga dapat merusak tampilan bila tidak ditata dengan benar. Bahkan, jika tidak dipadukan dengan baik, perhiasan juga dapat membuat tampilan terlihat terlalu berlebihan.

Oleh karenanya, meskipun memiliki banyak koleksi perhiasan, penting juga untuk mengetahui cara menata setiap perhiasan agar tampilan menjadi semakin menarik.

Untuk memudahkan kamu menata dan menggunakan perhiasan dengan tepat, berikut beberapa tips yang bisa dilakukan dengan mudah:

1. Fokuskan perhiasan pada satu area badan yang ingin kamu spotlight

Less is more terkadang menjadi sentimen yang dipilih sebagian orang. Jika kamu termasuk yang setuju dengan sentimen ini, berarti kamu menyukai gaya simple dan effortless.

Meski ingin terlihat menarik dengan beragam padu padan perhiasan, ada kalanya kreativitas kamu harus ditahan terlebih dahulu.

Salah satu contohnya adalah ketika kamu sedang berpakaian untuk pergi ke kantor, sebaiknya kamu memilih salah satu area tertentu di tubuh kamu untuk ditampilkan. Biarkan area tersebut menjadi fokus perhatian, dengan begitu kamu tidak akan terlihat berlebihan.

Bila kamu memilih area leher sebagai fokus utama, gunakan kalung cantik yang simple seperti kalung liontin seperti Winona Kalung Titanium dari Nats Living. Namun bila kamu ingin fokus berada di wajah kamu, area telinga dapat menjadi pilihan yang tepat. Koleksi lain dari Nats Living seperti Anting Long Pearl  yang elegan atau Anting Mini Heart dengan style yang lebih playful bisa menjadi opsi untuk kamu pertimbangkan.

2. Tampil edgy dengan layering perhiasan

Layering berarti menambahkan beberapa elemen dari jenis perhiasan yang sama untuk membuat tampilan dinamis dan lebih keren namun tetap cantik. Saat melakukan layering, kamu boleh menggabungkan emas dan perak, namun yang terpenting adalah memperhatikan ukuran berbagai item yang kamu gunakan.

Kamu dapat melakukan hal yang sama dengan gelang dan cincin. Namun sahakan terdapat item jewelry yang lebih tebal dipadukan dengan yang lebih pipih.

Misalnya, kamu bisa mencoba menambahkan kalung emas seperti Lexy Kalung Moissanite  dari Lore Jewellery yang dipadukan dengan Cony Kalung Choker dari Panlandwoo sehingga tercipta dimensi menarik pada tampilanmu. Kamu dapat melakukan hal yang sama dengan gelang dan cincin. Namun sahakan terdapat item jewelry yang lebih tebal dipadukan dengan yang lebih pipih.

3. Bersinar secara lowkey dengan perhiasan yang serasi 

Jika ingin menggunakan beberapa koleksi perhiasan namun ingin tetap bermain aman, pertimbangkan perhiasan yang serasi sebagai pilihanmu.

Warna dan desain perhiasan yang serasi memungkinkan kamu untuk bebas memilih ingin memasangkan kalung dengan gelang, gelang dengan cincin, bahkan anting dengan cincin karena penampilanmu tetap akan terlihat senada.

Tips ini juga merupakan pilihan yang cocok untuk semua suasana karena masih cukup sesuai untuk kegiatan formal seperti bekerja di kantor, namun cukup menarik juga untuk dipakai hangout.

Bila kamu menyukai tips ini, perpaduan Gemma Gelang Serut-Rhodium dan Anastasia Cincin Titanium dari Panlandwoo bisa jadi inspirasimu karena memberikan kesan serasi yang sleek dan elegan.

4. Pilih batu permata dengan warna untuk tingkatkan personal statement

Hilangkan kesan monoton dan kenakan sesuatu yang memiliki aksen warna untuk melengkapi outfit-mu. Pilihan warna perhiasan tidak hanya terbatas pada emas dan perak, jika kamu ingin tampilan yang lebih fresh, kamu bisa mempertimbangkan untuk menambahkan warna-warna indah pada tampilanmu.

Misalnya, menambahkan perhiasan yang memiliki aksen batu berwarna agar perhiasan kamu terlihat lebih memukau. Misalnya, menambahkan perhiasan yang memiliki aksen batu berwarna agar perhiasan kamu terlihat lebih memukau seperti pada Anna Kalung Moissanite dari Lore Official Shop. Warna pink pada batu moissanite kalung ini dapat membuat penampilanmu semakin menarik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro