Rekomendasi parfum wanita/care to beauty
Fashion

Beberapa Rekomendasi Parfum Wanita agar Semakin Elegan

Hana Fathina
Rabu, 6 September 2023 - 12:02
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Memilih parfum wanita adalah hal yang susah-susah gampang. Apalagi saat ini banyak sekali pilihan parfum wanita, sehingga kita semakin bingung untuk memilih. Apalagi parfum yang bagus memiliki harga yang tidak mudah, sehingga kita harus benar-benar cermat dalam memilih agar tidak rugi. Untuk itu, kamu perlu mengetahui rekomendasi parfum wanita sebelum membelinya. 

Biasanya dalam pemilihan parfum wanita, kita menyukai wangi yang lembut dan tidak terlalu menusuk hidung. Selain itu, faktor lain yang menjadi pertimbangan utama adalah ketahanannya. Parfum wanita yang awet aromanya akan menjadi salah satu nilai plus Ketika kita sedang mempertimbangkan untuk membeli wewangian. 

Rekomendasi Parfum Wanita Tahan Lama

1. Lancome Idole EDP 100 ml

Memadukan ingredients terbaik dari Pear, Bergamot, Rose, Indian Jasmine, White Musk, dan Vanilla. Menjadikan keharuman yang begitu memabukkan sekaligus kesan feminin, manis, cerah, dan sensual dalam waktu yang bersamaan.

2. Hugo Boss Scent Le Parfum Women 50 ml

Parfum ini mengundang aroma Orange blossom dan vetiver serta ciri khas iconic ambery yang jadi favorit. Parfum wanita yang awet dan strong dengan gentle notes dari peach dan delicious dry down Cacao. Kombinasi aromanya cocok untuk segala situasi.

3. Tous Love Me The Onyx EDP 90 ml

Love Me The Onyx ini dikenal memiliki wewangian Amber dan Floral yang sensual. Aroma yang lezat dan manis, namun tidak berlebihan ini, menciptakan suasana enjoy saat dipakai. Aromanya longlasting dan pas untuk menjadi pelengkap penampilan kamu di berbagai kesempatan. 

4. Yves Saint Laurent Black Opium EDP 90 ml

Aroma sweet perpaduan kopi, almond, dan vanilla yang tercampur dengan sempurna dan bikin candu. Yves Saint Laurent Black Opium untuk wanita yang glamor dan penuh energi besar serta tidak lelah mencari pengalam baru di hidupnya. 

Aroma Black Opium sangat edgy berkat energi menggetarkan dari black coffee dan bunga yang feminin. Parfum beraroma seksi tahan lama ini penuh semangat, sensual, dan adiktif yang menciptakan getaran kontras terang dan gelap.

5. Marina de Bourbon Symbol for Lady EDP 100 ml

parfum Perancis Marina de Bourbon ini memiliki wangi yang manis-eksotis dari keharuman bunga dan buah segar satu ini. Aroma yang soft dan fresh, parfum wanita yang awet ini cocok digunakan saat beraktivitas padat di musim panas. Keharumannya pas untuk memulai hari penuh dengan semangat.

Rekomendasi Parfum Wanita Isi Ulang

6. Refill taylor Swift

Parfum ini terinspirasi dari aroma parfum ternama. Aromanya manis, lembut, dan segar sehingga cocok untuk kamu yang feminin. Racikan bibit minyak wangi dan campurannya pas sehingga wanginya tahan lama. Parfum ini aman untuk baju dan juga kulit. Wangi parfumnya bikin percaya

7. Parfum inspired Victoria secret romantic wish parfume refill

Wanginya parfum ini begitu hangat dan menggambarkan perasaan seseorang yang penuh cinta. Aromanya segar dan lembut serta tahan lama. Paduan wangi pomegranate, fressia, dan cucumber blossom bikin kita tak bosan menghirup aromanya.

Parfum ini non alkohol dan dibuat dengan konsentrat impor dari Eropa. Ada bahan absolute sebagai bahan campurannya. Wanginya tahan lama sehingga bikin kita jadi makin percaya diri sepanjang hari. produknya aman dari zat berbahaya. Parfum tidak panas di kulit, tidak gatal, dan tidak lengket.

8. Escada sentiment women

Parfum ini terinspirasi dari parfum mahal Escada Sentiment yang dirilis pada tahun 2000 lalu. Parfum ini segar aromanya sehingga tidak bikin eneg. Wanginya perpaduan antara bunga iris, magnolia, dan black currant. Ada juga aroma hyacinth dan tuberose. Di akhir ada aroma rosewood, vanila, amber, dan sandalwood yang memberi kesan hangat.

Parfum ini tahan 24 jam lamanya. Aromanya kuat dan pastinya bikin kamu makin percaya diri. Semprotkan pada titik nadi untuk membuat aroma parfum jadi tahan lama.

9. Chanel coco mademoiselle

Parfum ini memiliki aroma jeruk mandarin berpadu aroma limau dan bergamot di awalnya. Selanjutnya, kamu bisa mencium aroma mimosa, melati, ylang-ylang, dan mawar turki. Terakhir, kamu akan dimanjakan dengan wangi vanili, musk putih, nilam, kacang tonka, dan vetiver. Parfum isi ulang ini wanginya tahan 24 jam lamanya. Pastinya bikin kamu percaya diri menjalani aneka aktivitas.

10. Jo Malone English Pear

Untuk campurannya memakai bahan halal untuk ibadah sehingga dipastikan aman. Wangi parfumnya manis dengan wangi bunga yang dominan. Parfum ini cocok untuk wanita yang kasual, modern, dan kekinian.

Rekomendasi aroma parfum wanita

1. Vanila

Aroma parfum vanilla sangat populer digunakan oleh para wanita karena aromanya yang lembut dan hangat. Menggunakan parfum beraroma vanilla akan memancarkan kesan wanita yang feminim dan elegan. Selain itu, aroma ini juga dinilai mampu menarik perhatian para pria. Aromanya sangat sensual, hangat, serta sedikit manis yang membuat para pria menjadi lebih tenang dan nyaman ketika berada di sekitar wanita yang memakai parfum beraroma ini.

2. Citrus

Citrus merupakan buah dengan aroma yang menyegarkan. Oleh karena itu, parfum wanita dengan aroma ini mampu memberikan kesegaran pada tubuh wanita. Aroma citrus juga mampu memancarkan keceriaan dan semangat. Aroma ini sangat cocok untuk digunakan sehari-hari, terutama saat kamu memiliki aktivitas harian yang padat. Sebab, parfum ini mampu menampilkan kesan fresh, bahagia, serta ceria sepanjang hari.

3. Sandalwood

Aroma ini sangat cocok digunakan oleh wanita yang aktif dan dinamis. Sandalwood mampu memberikan kesan yang hangat, seksi, serta romantis. Tak hanya itu, parfum yang beraroma sandalwood juga akan menampilkan sosok wanita yang natural dan bersemangat. Pilihan parfum dengan aroma sandalwood yang bisa kamu gunakan adalah Korloff Lady Intense. Aroma base notes sandalwood yang dikombinasikan dengan aroma musk dan cedar wood mampu memberi kesan yang hangat dan seksi bagi pemakainya.

4. Jasmine

Bunga satu ini memiliki aroma yang khas sehingga mudah dikenali. Aromanya hangat, romantis, elegan, dan classy. Tak hanya itu, aroma melati juga memberi kesan misterius bagi pemakainya sehingga bisa memikat para pria yang ingin tahu lebih banyak tentang kamu.

Tips Menggunakan Parfum agar Wanginya Tahan Lama

salah satu tips menggunakan parfum yang benar, menyemprotkan parfume di area nadi.
salah satu tips menggunakan parfum yang benar, menyemprotkan parfume di area nadi.

1. Mandi terlebih dahulu

Dengan mandi terlebih dahulu. pori-pori kulit akan terbuka lebar sehingga mudah menyerap cairan parfum yang telah Anda semprot. Tanpa kontaminasi keringat berlebih, parfum akan lebih meresap sempurna ketika habis mandi. Selain segar, menyemprotkan parfum pertama setelah mandi juga menimbulkan wewangian yang berbeda

2. Gunakan body lotion

Setelah mandi, gunakan terlebih dahulu body lotion ke seluruh tubuh Anda. Agar aromanya tidak berbau dengan parfum, pilihlah body lotion dengan wangi yang netral. Anda bisa memilih pelembab yang memiliki aroma yang sesuai dengan aroma parfum. Jika tidak tersedia, gunakan pelembab tanpa aroma (netral). Kulit yang memiliki kelembaban baik akan membuat parfum menempel lebih lama.

3. Semprot parfum ke titik-titik nadi

semprotkan hanya ke titik-titik nadi pada kulit kamu Bagian kulit tersebut cenderung menghasilkan panas lebih tinggi yang otomatis akan menyebarkan aroma parfum ke seluruh tubuh. Contoh titik-titik nadi di antaranya adalah pergelangan tangan, belakang telinga, diantara payudara, dan di belakang lutut.

4. Semprotkan parfum dari jarak 15-25 cm

Ketika akan menggunakan parfum, perhatikan juga jarak semprotannya. Dari jarak 15-25 cm, penyebaran parfum pun menjadi lebih luas dan merata ketimbang menyemprotkannya dari jarak super dekat. Hasil dari menerapkan tips menggunakan parfum ini, wanginya dijamin lebih tahan lama, terasa ringan, juga menyegarkan.

5. Semprot lebih dari sekali

Tak cukup sekali, menyemprotkan parfum 2 sampai 3 kali pun tak masalah. Sebab dengan tips menggunakan parfum ini, aroma parfum pun dapat bertahan lebih lama. Jangan lupa juga untuk membawanya kemanapun sebagai ‘amunisi’ terampuh saat bau keringat menyerang.

6. Pilih eau de parfum atau fragrance oil

Pada dasarnya, ada beberapa jenis parfum yang aromanya kurang tahan lama seperti body spray dan eau de cologne. Maka sebaiknya pilihlah eau de parfum atau fragrance oil yang memiliki aroma jauh lebih tahan lama.

7. Perhatikan cara menyimpannya

Molekul-molekul kasat mata penghasil aroma wangi dalam parfum bisa saja menguap dan hilang ketika ditaruh di tempat yang secara langsung terkena sinar matahari atau benda berbau tajam.

Inilah tempat-tempat yang tak boleh digunakan sebagai penyimpanan parfum, dekat jendela kamar atau ruang tamu, kotak P3K, meja yang terdapat pisau, gunting dan benda lain yang mudah berkarat. Sebaiknya, letakkan parfum kesayangan di meja rias atau lemari kaca yang sejuk supaya aromanya tetap wangi dan segar.

Itulah beberapa rekomendasi parfum wanita yang mungkin belum kamu ketahui. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hana Fathina
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro