Kapas organik
Health

Keunggulan Kapas Organik untuk Kebutuhan Harian

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 6 September 2023 - 20:42
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Studi menemukan bahwa sebanyak 48% Ibu menggunakan produk organik, mulai dari makanan Ibu, makanan bayi, skincare, dan pakaian.

Produk organik diminati karena dianggap baik untuk kesehatan (50%), aman untuk kulit (24%), serta tidak mengandung bahan kimia (16%).

Salah satu produk yang juga menggunakan kapas organik adalah popok bayi. Kebutuhan akan popok tidak hanya lembut namun aman.

Takumi Terakawa, Presiden Direktur PT Uni-Charm Indonesia Tbk. menjelaskan kebutuhan konsumen datang dari fakta bahwa produk yang terbuat dari bahan organik dianggap sehat, aman untuk kulit dan bebas bahan kimia.

Bagi orang tua, kesehatan kulit bayi tentunya menjadi perhatian utama, sehingga produk yang aman untuk kulit bayi menjadi poin penting yang dicari oleh konsumen. "Maka dari itu, sejak Juli 2022 kami meluncurkan inovasi MamyPoko Royal Soft yang mengandung Organic Cotton bebas kimia, untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan popok yang tidak hanya lembut, tapi juga aman bagi kulit bayi”. paparnya.

Kapas organik sendiri memiliki beberapa manfaat dan keunggulan. 

Pertama, kapas Organik ditanam secara alami tanpa bahan kimia berbahaya sehingga tidak ada residu bahan kimia beracun.

Pendekatan ini berbeda dengan produksi kapas non-organik yang mengandalkan bahan kimia sintetik seperti pupuk nitrogen dan pestisida buatan.

Hasilnya produk yang memakainya lebih lembut dan aman untuk kulit bayi karena Organic Cotton bebas kimia.

"Kami juga telah melakukan serangkaian tes dermatologi dan mendapati popok yang mengandung Organic Cotton lebih baik dalam mencegah risiko iritasi pada kulit hingga dua kali lipat dibandingkan dengan popok yang tidak mengandung Organic Cotton," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro