Foto: Rehat Sejenak Dari Polusi Udara Jakarta Yang Sedang Naik Daun
Travel

Rehat Sejenak Dari Polusi Udara Jakarta Yang Sedang Naik Daun

Media Digital
Kamis, 7 September 2023 - 11:01
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Polusi udara beberapa pekan terakhir ini terlihat menghawatirkan untuk kesehatan terutama di kota besar DKI Jakarta. Kurangnya pepohonan, banyaknya populasi yang menggunakan kendaraan, banyaknya pabrik dan industri menjadi faktor yang mempengaruhi meningkatnya polusi udara yang ada di langit Jakarta.

Berbagai upaya yang dilakukan untuk mengurangi polusi udara akhir-akhir ini dinilai masih belum ampuh untuk mengurangi tingkat polusi yang ada. Berbagai media mulai menyoroti polusi udara yang mulai meresahkan Masyarakat.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya memberikan keterangan terkait polusi udara yang disebabkan oleh kemarau panjang “Ada beberapa faktor antara lain kemarau Panjang, kemudian konsentrasi polutan, lalu ada emisi dari transportasi termasuk dari manufaktur industri.”

Lanjut menjelaskan “Bahwa penyebab utama pencemaran kualitas udaranya adalah kendaraan”, katanya.

Masyarakat yang terkena dampak dari polusi tentunya menginginkan kualitas udara yang mereka hirup dalam kondisi udara segar. Oleh karena itu perlu adanya masa liburan menuju ke tempat yang masih memiliki banyak pepohonan yang terus memberikan kualitas udara yang baik. Salah satu tempat yang masih terjaga untuk populasi pohon penghasil oksigen adalah Kawasan Banten Tengah dan Selatan.

Kualitas udara yang ada di Banten Tengah dan Selatan terutama di Lebak dan Pandeglang dapat dikatakan baik dengan masih banyaknya pepohonan yang tumbuh dan masih terjaga. Dengan kondisi ketersediaan oksigen alami yang masih melimpah tentunya dapat dimanfaatkan untuk rehat sejenak dari polusi udara yang ada di perkotaan. Dapat sekalian digunakan untuk berlibur bersama keluarga di akhir pekan.

Destinasi wisata alam yang masih segar dan dapat dikunjungi dengan biaya minim antara lain adalah Kampung Wisata Baduy dengan kelestarian budaya dan alamnya yang terus terjaga, Citorek dengan wisata di atas bukit yang sejuk, Tanjung lesung dengan Pantai bersih dan sejuk, Ujung Kulon dengan kelestarian Alam yang terlindungi, Pulau Peucang yang sangat indah dan bersih, serta masih banyak lagi destinasi di Banten Tengah dan Selatan yang masih asri. Perjalanan menggunakan jalur bebas hambatan seperti Tol menjadikan perjalanan menjadi lebih cepat dan hemat bahan bakar.

Sebagai pertimbangan ada Six Fantastic destinasi wisata yang ada di Kabupaten Lebak:

  1. Museum Multatuli yang ada di Kota Rangkasbitung
  2. Pantai Bagedur yang ada di Selatan Banten
  3. Pantai Sawarna yang juga berada di Selatan Banten
  4. Saba Budaya Baduy yang ada di Ciboleger
  5. Citorek dan
  6. Kebun The Cikuya.

Dan di Kabupaten Pandeglang ada

  1. Taman Nasional Ujung Kulon
  2. Tanjung Lesung
  3. Pulau Oar
  4. Coconut Island dan
  5. Pulau Liwungan.

Semua destinasi wisata diatas merupakan rekomendasi wisata alam yang masih asri di Kawasan Banten Tengah dan Selatan. Destinasi tersebut bisa ditempuh dari Jakarta melalui jalan Tol Serang Panimbang dengan waktu perjalanan lebih efisien. Manfaat melewati jalan Tol Serang Panimbang tentu saja estimasi waktu lebih cepat, lebih aman, dan nyaman untuk perjalanan bersama keluarga dengan layanan jalan tol yang siap membantu 24 jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Rekomendasi Kami