Kopi kekinian, Janji Jiwa
Kuliner

Ulang Tahun Ke-5, Jiwa Group Tawarkan Konsep Baru

Mutiara Nabila
Jumat, 15 September 2023 - 20:17
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Merayakan ulang tahunnya yang kelima, toko kopi Janji Jiwa dari Jiwa Group menghadirkan sejumlah gebrakan baru, tak lagi sekadar bisnis toko kopi. 

Di usia yang baru, Janji Jiwa memperkenalkan logo dan konsep outlet yang baru, serta menghadirkan Mobile Coffee Cart bertajuk "Kopi Sejuta Jiwa" (KSJ) untuk menjangkau pasar lebih banyak dan membuka lapangan pekerjaan lebih luas. 

CEO dan Founder Jiwa Group Billy Kurniawan mengungkapkan, setelah lima tahun menerapkan konsep fresh-to-cup dalam menyajikan pilihan kopi lokal Indonesia lewat gerai kopi 'Grab & Go', di tahun ke-5 ini, Janji Jiwa menyadari tren baru dalam keseharian masyarakat Indonesia, terutama usia muda, yang selalu membutuhkan tempat untuk bersosialisasi atau "nongkrong". 

Janji Jiwa saat ini sudah memiliki lebih dari 900 outlet yang tersebar di lebih dari 100 kota dan kabupaten di Indonesia. Keseluruhan outlet ini didominasi oleh Kopi Janji Jiwa berkonsep Grab & Go. 

"Di konsep yang baru, akan ada tempat untuk sosialisasi, jadi kita hadirkan tempat ngumpul, ada tempat duduknya, dan bisa self order. Kemudian dengan adanya kebutuhan memperluas product category, kami juga menambah menu, ada quick serve nasi, mie, dan snack seperti singkong goreng juga. Konsep baru ini akan jadi arah kami ke depan," jelasnya dalam konferensi pers, Jumat (15/9/2023). 

Dengan konsep yang baru, Janji Jiwa mengedepankan offline experience dengan design outlet yang lebih menarik untuk memberikan pengalaman baru bagi pelanggan.

Saat ini konsep gerai baru Janji Jiwa hadir di lima lokasi yakni Janji Jiwa Equity Tower, Janji Jiwa RSUP Fatmawati, Janji Jiwa Summarecon Mall Serpong, Janji Jiwa KAI Palmerah, dan Janji Jiwa KAI Sudirman. 

Dalam perayaan ulang tahun kelima, Janji Jiwa juga menghadirkan logo baru yang diberi julukan Pinky dengan visualisasi jari kelingking atau yang biasa disebut pinky finger. 

"Visual jari kelingking ini dipilih karena hubungan janji' yang biasanya disimbolkan dengan gestur jari kelingking, dan diimbangi dengan tampilan palet warna baru yang memberikan kesan gembira seperti warna merah muda dan ungu yang terinspirasi dari warna asli buah ceri kopi," papar Billy. 

Kemudian, Janji Jiwa juga meluncurkan Mobile Coffee Cart "Kopi Sejuta Jiwa" untuk menyasar pecinta kopi yang lebih luas. 

Saat ini sudah ada sebanyak 50 sepeda listrik yang ramah lingkungan akan berkeliling menjual produk-produk unggulan Janji Jiwa, mulai dari varian kopi maupun non-kopi, dengan harga terjangkau mulai dari Rp8.000 hingga Rp10.000.

"Sejuta Jiwa berasal dari kata 'Sejuta Umat' yang artinya milik semua orang. Nama ini mencerminkan tujuan dari Janji Jiwa untuk dapat memberikan akses lebih luas kepada para konsumen Janji Jiwa," imbuhnya. 

Selain itu, Kopi Sejuta Jiwa juga bertujuan mendukung masyarakat menjadi pelaku UMKM melalui pendekatan berbentuk kemitraan dengan para pesepeda yang disebut "riders". 

"Janji Jiwa memiliki misi untuk dapat mencapai total satu juta Mitra mobile yang dapat melakukan wirausaha mandiri lewat program kemitraan Kopi Sejuta Jiwa dan mendorong setiap pelaku UMKM untuk dapat menjadi pengusaha kopi yang andal melalui pembinaan yang akan dilakukan secara berkala oleh Jiwa Group kepada setiap mitra," katanya. 

Saat ini, KSJ akan mencakup wilayah penjualan mulai dari Jakarta Barat, Kemanggisan, Duri Kosambi, Greenville, dan Brigjen Katamso. Kemudian Jakarta Pusat, mulai dari Sudirman, Tanah Abang, Kebon Kacang, hingga Cideng. Serta di area Jakarta Selatan seperti daerah Bendungan Hilir dan Cilandak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Mutiara Nabila
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro