Cara Mencari Topik Pembicaraan/Freepik
Relationship

10+ Cara Mencari Topik Pembicaraan Paling Mudah

Hana Fathina
Senin, 18 September 2023 - 14:58
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Mencari topik pembicaraan Ketika bertemu dengan pasangan, teman atau orang yang baru dikenal biasanya sulit. Apalagi untuk kamu yang lumayan pendiam.

Kita seringkali merasa kesulitan dalam menemukan topik pembicaraan yang tepat dan membuat percakapan menjadi lebih menarik dan menghibur. Untuk itu kamu perlu mengetahui cara mencari topik pembicaraan. 

Kamu bisa memulai percakapan dengan menanyakan hobi dan minat, membicarakan keinginan dan harapan di masa depan, hingga membicarakan pengalaman liburan atau perjalanan.

Cara mencari topik dengan pacar

1. Tanyakan bagaimana harinya 

Cara yang paling sederhana dan efektif untuk mencari topik pembicaraan dengan pasangan adalah dengan menanyakan bagaimana hari mereka berjalan. Jadi, ini adalah cara yang baik untuk memulai pembicaraan dan memberi kesempatan untuk memperdalam pemahaman satu sama lain.

Jika pasanganmu memiliki hari yang melelahkan atau mengalami hal yang menarik, maka topik pembicaraan dapat berkembang dari situ. Jangan lupa juga untuk mendengarkan ceritanya dengan baik

2. Membicarakan hal baru di sosial media 

Media sosial menjadi salah satu sumber informasi yang besar dalam hidup kita sehari-hari. Nah, membicarakan hal terbaru yang terjadi di media sosial bisa menjadi topik pembicaraan yang menarik, apakah itu tentang berita, trend baru, atau peristiwa penting yang sedang terjadi.

Kamu juga bisa bertanya tentang hal terbaru di media sosial seperti trending topik atau video lucu yang sedang viral. Saling memberi asupan meme lucu juga bisa menjadi cara yang menarik.

3. Bicarakan pengalaman masa lalu

Kamu bisa bertanya tentang pengalaman mereka yang menyenangkan atau pengalaman yang membuat mereka berkembang. Pengalaman masa lalu ini bisa memberikan gambaran tentang bagaimana pasanganmu menjadi seperti sekarang. Bicara tentang pengalaman masa lalu juga dapat membantu membangun kepercayaan dan keintiman yang lebih dalam.

4. Ngomongin hobi baru

Pasanganmu mungkin baru saja menemukan hobi baru atau ingin mencoba sesuatu yang berbeda. Jadi, kamu bisa menanyakan apa yang membuat mereka tertarik pada hobi tersebut, apa yang mereka pelajari, atau bahkan mencoba untuk melakukan hobi tersebut bersama-sama.

5. Opini atau pendapat pribadi

Kamu bisa menanyakan apa pendapat pasanganmu tentang suatu topik atau bagaimana pandangan mereka tentang suatu masalah. Hal ini juga bisa membantu kamu memahami pasangan lebih dalam dan membuka ruang untuk berbicara tentang nilai-nilai dan keyakinan masing-masing.

6. Rencanakan masa depan

Merencanakan masa depan bersama pasangan juga bisa menjadi topik pembicaraan yang menarik loh. Kamu bisa membicarakan rencana jangka pendek atau jangka panjang, apa yang ingin dicapai bersama, atau bahkan menanyakan tentang mimpi-mimpi mereka untuk masa depan.

Selain itu, membicarakan tentang masa depan juga bisa membantu pasangan merasa lebih dekat dan membangun hubungan yang lebih kuat.

7. Tanyakan apa yang ingin diubah

Tanyakan pada pasanganmu tentang apa yang ingin mereka ubah dalam hubungan yang dijalani. Ini bisa menjadi kesempatan untuk mendengarkan harapan pasangan dan membuat hubungan kamu menjadi lebih baik lagi.

Bicarakan saja solusi dan tindakan yang dapat diambil bersama-sama untuk memperbaiki hal-hal yang mungkin tidak berjalan dengan baik dalam hubungan. Topik yang sangat tepat agar hubungan lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Penulis : Hana Fathina
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro