Ilustrasi pasangan terjebak toxic relationship/Freepik
Relationship

4 Tanda Anda Terjebak Toxic Relationship, Waspada Ladies! 

Feni Freycinetia Fitriani
Minggu, 2 Januari 2022 - 21:55
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Banyak orang bilang cinta itu buta. Hal itu mungkin benar adanya, apalagi jika Anda tak sadar menjalani hubungan yang tidak sehat. Ini 4 tanda Anda berada di hubungan beracun atau toxic relationship

Ketika jatuh cinta, ada kalanya Anda mengabaikan perilaku kekerasan yang dilakukan oleh pasangan. Bahkan, Anda bisa saja meyakinkan diri sendiri bahwa hal tersebut tidak akan terjadi lagi.

Namun, kapan Anda mengetahui bahwa hubungan dengan pasangan berubah menjadi toxic atau justru Anda sudah berada di dalamnya? 

Ada beberapa tanda-tanda yang merujuk pada toxic relationship. Salah satunya, yaitu komunikasi yang tak sehat serta Anda merasa tidak bahagia ketika pasangan Anda ada di dekat Anda.

Simak 4 tanda Anda menjalani terjebak dalam toxic relationship seperti dikutip dari PinkVilla, Minggu (2/1/2022). 

1. Komunikasi Tak Sehat

Jika komunikasi yang dilakukan Anda dan pasangan selalu berkutat pada pertengkaran yang buruk, caci maki, tangisan, dan permainan saling menyalahkan, bisa dipastikan Anda berada di lingkaran hubungan toxic. 

Sementara beberapa pertengkaran memiliki alasan yang kuat, jika ini sering terjadi maka itu merupakan tanda toxic relationship.

2. Perilaku Keuangan Buruk 

Jika Anda harus menghadapi perilaku keuangan negatif atau buruk dengan pasangan Anda, sekali lagi, itu adalah tanda toxic relationship

Apabila Anda yang mengurus semua kebutuhan keuangan pasangan Anda dan tidak senang menjalaninya, maka Anda harus keluar dari hubungan tersebut sesegera mungkin. 

Membantu pasangan Anda secara finansial atau merawat mereka dengan pilihan bukanlah masalah. Namun, jika Anda dipaksa untuk melakukan itu, ketahuilah bahwa hubungan tersebut tak sehat.

3. Pasangan Agresif 

Apakah Anda menjadi sasaran agresi dan kekerasan pasangan Anda hanya karena mereka mengalami hari yang buruk di tempat kerja? Waspada, itu pertanda toxic relationship

Jika pasangan Anda membentak bahkan mengamuk di luar kendali, bahkan termasuk serangan fisik, segera tinggalkan dia!

4. Kurang Rasa Hormat

Waspada, jika pasangan sering mengejek Anda di depan teman atau keluarga pasangan. Hal itu jelas menunjukkan kurangnya rasa hormat dia terhadap Anda.  Tidak diragukan lagi, sikap pasangan menunjukkan bahwa Anda terjebak dalam toxic relationship

Alih-alih menangis pada diri sendiri atau melihat diri Anda sebagai objek yang tidak berharga, segera ambil sikap. Segera putuskan hubungan dengan pasangan sekarang juga! 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro