Vidi Aldiano/kitabisa.com
Health

Vidi Aldiano Ceritakan Kondisinya di Instagram, Masih Jalani Kemoterapi

Redaksi
Selasa, 19 September 2023 - 21:48
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Vidi Aldiano mengumumkan bahwa dia mengidap kanker ginjal pada 2019 melalui akun Instagram miliknya. Selasa (19/9/23) dia mengabarkan kepada para penggemar mengenai kondisi terbarunya. 

Dalam video unggahannya pada 2019, Vidi menceritakan kondisinya pada awal terkena kanker ginjal. Awalnya, dia didiagnosis memiliki kista, tetapi ternyata diagnosis dokter menyatakan dia memiliki kanker. Sejak saat itu, Vidi berusaha untuk melawan kankernya.

Hari Selasa, Vidi mengunggah foto terbarunya di rumah sakit dan mengabarkan kondisinya saat ini. Vidi mengatakan bahwa kanker ginjal yang diidapnya sudah menyebar ke beberapa titik bagian tubuhnya. Namun, dia tetap optimis dan akan terus berjuang melawan kanker.

Penyanyi, penulis lagu, dan aktor Indonesia ini masih menjalani kemoterapi setiap bulannya. Dia mengaku bahwa kemoterapi membuat tubuhnya lelah dan lemah, tetapi harus tetap berusaha untuk menjalaninya dengan semangat. Tahun ini merupakan tahun ketiganya melawan kanker ginjal.

Dia juga bercerita bahwa dia saat ini rutin spa day tiap tiga minggu sekali. Pada kondisinya saat ini, Vidi belajar untuk berdamai dengan keadaannya dan bersyukur kepada Tuhan. Dia juga bertekad untuk terus menjalani hidupnya. 

Tekadnya untuk sehat dan kuat sehingga dapat berkarya lagi membuat para penggemar terharu dan memberikan dukungan kepada Vidi melalui media sosial. Tidak hanya para penggemar, kolega sesama artis juga mendukung dan mendoakannya.

“Vidiii semangat, semoga Allah selalu berikan kekuatan supaya lo kuat jalanin semua treatment dan ikhtiar untuk sembuh dan Allah kasih kesembuhan menyeluruh,” tulis Tasya Kamila, penyanyi sekaligus aktris, di unggahan Vidi tersebut.

“Bismillah diberi kesembuhan oleh Allah SWT ya Vidi, semangat terus menjalani semuanya.” Penyanyi terkenal Melly Goeslaw turut mendoakan Vidi di kolom komentar.

Vidi yang mendapatkan banyak komentar baik hingga mendoakannya untuk sehat membalasnya melalui komentar dan Cerita Instagram. Dia bersyukur dengan doa-doa yang dia dapatkan. Vidi bahkan mengaku terharu karena banyak orang yang peduli dengannya. Semoga lekas sembuh, Vidi Aldiano, #VidiComeback2023! (Salma Permata Dewi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro