Central, Lima Peru
Kuliner

10 Restoran Terbaik di Dunia Tahun 2023

Redaksi
Rabu, 27 September 2023 - 16:58
Bagikan

6. Maido – Lima

Dalam bahasa Jepang, 'maido' berarti 'selamat datang', sebuah salam yang diberikan oleh tim kepada setiap pengunjung yang memasuki restoran Jepang dengan cita rasa Peru ini.

Mitsuharu 'Micha' Tsumura adalah koki dan pemandu wisata dalam perjalanan keliling kedua negara ini, di mana dia menggabungkan teknik dari kedua negara tersebut ke dalam masakan Nikkei.

7. Lido 84 – Gardone Riviera

Masakan dari restoran Italia yang terletak di atas danau yang indah ini merupakan hasil dari penelitian ekstensif selama bertahun-tahun terhadap bahan-bahan lokal, buku-buku resep kuno, dan teknik memasak internasional.

Riccardo dan Giancarlo Camanini memberikan kesempatan kepada para pengunjung untuk menikmati hidangan Italia di restoran ini dengan cara yang benar-benar baru.

8. Atomix – New York

Restoran dengan 14 kursi konter di tepi Koreatown di Manhattan ini membuktikan bahwa kualitas mengalahkan kuantitas.

Naik 25 peringkat dalam daftar 50 Restoran Terbaik Dunia, Atomix meraih penghargaan Villa Massa Highest Climber Award 2023 dan menjadi Restoran Terbaik di Amerika Utara.

9. Quintonil – Kota Meksiko

Quintonil adalah tempat bagi koki Jorge Vallejo untuk menyajikan masakan Meksiko. Berfokus pada produk lokal yang segar dan rasa serta teknik tradisional Meksiko yang dipadukan ke dalam sajian modern, restoran ini dengan cepat dikenal menjadi restoran klasik.

10. Table by Bruno Verjus – Paris

Dapur terbuka dan meja panjang yang didesain seperti ombak menjadi latar belakang dari Table (diucapkan dengan cara Prancis).

Hidangan penutup yang ikonik dengan cokelat, caper, dan kaviar hanyalah salah satu dari sekian banyak hidangan orisinil yang bisa ditemukan di restoran yang dipimpin oleh Bruno Verjus, yang mendeskripsikan dirinya sebagai direktur seni dan kurator makanan.

Restoran ini menerima piala untuk Entri Baru Tertinggi 2023, yang disponsori oleh Aspire Lifestyles. (Kresensia Kinanti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro