Ilustrasi pasangan yang sudah siap untuk menikah/Freepik
Relationship

10 Tanda Pria Dewasa yang Siap Menikah

Redaksi
Kamis, 5 Oktober 2023 - 17:11
Bagikan

6. Bersikap Terbuka dengan Pasangan

Pria dewasa yang siap menikah tidak akan menutupi sesuatu dari pasangannya. Dia akan terlihat lebih terbuka dalam masalah apapun, baik terbuka dengan masa lalunya ataupun kehidupannya yang sekarang.


7. Batasan Pribadi yang Sehat

Terbuka adalah sikap yang bagus, tetapi semua orang memiliki privasinya sendiri. Batasan pribadi yang sehat adalah salah satu tanda sebenarnya pria siap menikah jika kamu dan pasangan memiliki batasan pribadi yang sehat yang dipertahankan dengan satu sama lain.

 Hal ini menciptakan dinamika yang sehat dan penuh rasa hormat terhadap apa yang mengganggu ketenangan mental orang lain. Pria dewasa yang siap menikah akan mengkomunikasikan hal-hal apa saja yang menjadi batasan masalah. Bersikaplah penuh perhatian menunjukkan rasa hormat terhadap ruang dan batasan pasangan.


8. Perbedaan Pendapat yang Sehat

Pria dewasa yang siap menikah juga dilihat dari cara menyikapi perbedaan pendapat.

Jika telah menemukan cara yang sehat untuk berbeda pendapat satu sama lain, maka itu adalah salah satu tanda pasti siap menikah.  Setuju untuk tidak setuju satu sama lain menunjukkan bahwa telah menemukan cara dewasa untuk menyelesaikan konflik yang memperkuat rasa hormat dan pengertian terhadap pasangan, bukan malah menguranginya.


9. Memikirkan Pernikahan Bukan Perayaan

Pria dewasa yang siap menikah memikirkan secara matang lebih memikirkan bagaimana ikatan pernikahan berlangsung , bukan sekedar pada perayaan yang mewah dan mengundang banyak orang. 


10. Mempunyai Alasan Kuat untuk Menikah

Seseorang yang siap menikah mempunyai alasan yang kuat dan masuk akan untuk menikah. Selain kepada pasangannya, pria dewasa memiliki keberanian untuk mengutarakan alasannya tersebut kepada keluarga.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro