Villaggio Outlet
Fashion

Lagi Viral, Outlet Branded di Karawang Mirip di Luar Negeri, Pertama di Indonesia

Mutiara Nabila
Jumat, 6 Oktober 2023 - 18:57
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Bagi para penggemar barang-barang branded, kini tak perlu jauh jauh ke luar negeri untuk menemukannya dengan harga di bawah rata-rata.

Toko-toko barang mewah yang biasa ditemuka di La Vallee Village di Paris, atau di Genting Highland, Malaysia kini sudah ada di Indonesia.

Outlet ini kini tengah viral di media sosial terutama TikTok. Banyak pengguna Tiktok yang penasaran ingin mengunjungi tempat tersebut.

"Mirip di luar negeri ini," tulis salah satu pengguna.

Ratusan brand mewah seperti Coach, Calvin Klein, dan Furla, bersatu di satu tempat dengan desain serupa di Eropa kini bisa diakses hanya sekitar 80 menit dari Jakarta.

Pengembang properti dan real estat, PT Summarecon Agung Tbk. menghadirkan Villaggio Outlets di Karawang, Jawa Barat, yang kini sudah resmi dibuka.

Villaggio Outlets akan menjadi salah satu destinasi belanja Outlet kelas dunia yang sekaligus menawarkan suasana pedesaan bergaya Eropa. Fase 1 sudah resmi dibuka pada Rabu (4/10/2023) dan menawarkan 100 toko dengan desain terbuka satu tingkat.

Proyek ini menempati lahan seluas 88.120 m2 dan akan mencakup total area yang dapat disewa seluas 28.000 m2. Pembangunannya sendiri akan dibagi menjadi tiga tahap.

Villaggio Outlets menargetkan konsumen di wilayah metropolitan Jakarta, yang meliputi kota satelit Bekasi, Bogor, Depok dan Tangerang. Proyek ini juga berlokasi dekat dengan jalur turun tol MBZ, sehingga bagi yang sedang melakukan perjalanan ke Bandung, tempat ini bisa jadi tujuan yang menarik.

Outlet brand-brand mewah ini, dibangun oleh PT Summarecon Agung Tbk.

Dalam membuka Villaggio Outlets, Summarecon bekerja sama dengan The Outlet! Company (TOC) yang tengah gencat menjalin kemitraan strategis jangka panjang dengan perusahaan-perusahaan terkemuka di Asia.

Mereka berencana bersama-sama mengembangkan dan mengelola pusat perbelanjaan outlet mewah andalan di setiap pasar. 

TOC telah mulai memperkenalkan model gerai yang berbasis di AS ke pasar internasional sejak 1999, yang menyumbang pengalaman gerai global selama puluhan tahun untuk pengembangan dan pengelolaan Villaggio Outlets. 

Perusahaan ini berdiri dengan tujuan melakukan pembangunan dan pengembangan real estat dan menjadi salah satu pemain properti yang terkemuka di Indonesia, khususnya dalam pengembangan kota mandiri. 

Summarecon mengembangkan township yang mengintegrasikan pengembangan residensial dengan pengembangan komersial yang didukung dengan fasilitas yang luas dan lengkap. 

Summarecon juga memiliki berbagai portofolio di seluruh rantai nilai real estate, meliputi pembangunan, arsitektur, teknik, manajemen proyek dan konstruksi, perencanaan kota, infrastruktur, teknologi desain berkelanjutan, manajemen kota dan lingkungan serta manajemen properti.

Perseroan mengembangkan, memiliki, dan mengoperasikan sejumlah properti investasi seperti pusat perbelanjaan dan taman rekreasi, yang semuanya berlokasi di kompleks pengembangan Perseroan. 

Selain Villaggio Outlets, Summarecon juga memiliki 4 pusat perbelanjaan dan 1 desa gaya hidup yang berlokasi di seluruh Indonesia yang sudah beroperasi maupun yang masih dalam pengembangan. 

Beberapa portofolio pusat belanja Summarecon termasuk Summarecon Mall Kelapa Gading, Summarecon Mall Serpong Mal Summarecon Bekasi, dan Samasta Lifestyle Village, Jimbaran Bali.

Selain itu yang akan segera dibuka ada Summarecon Mall Bandung yang rencananya rampung tahun ini Summarecon Mall Bekasi Tahap 2 yang masih dalamn tahap pembangunan.

TOC akan menyediakan layanan pengembangan gerai yang komprehensif, memastikan bahwa pemilihan lokasi, perencanaan, desain, penyewaan, pengoperasian dan upaya pemasaran Villaggio sepenuhnya selaras untuk memaksimalkan produktivitas pusat perbelanjaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Mutiara Nabila
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro