Antilia tower/bloomberg
Travel

8 Rumah Termahal di Dunia, Paling Mahal Tembus Rp77,1 Triliun

Redaksi
Rabu, 18 Oktober 2023 - 17:49
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Rumah merupakan salah satu bangunan yang berguna sebagai tempat tinggal selama jangka waktu tertentu.

Ada berbagai macam jenis rumah di dunia, mulai dari pondok sederhana, hingga struktur kompleks yang dibuat dari kayu, batu bata, beton, atau bahan lainnya.

Berbagai jenis rumah ini tentunya memiliki harga dan fasilitas yang beragam. Dengan desain yang megah, fasilitas yang lengkap, dan interior yang mewah, rumah-rumah ini dapat melambangkan kehidupan mewah yang diidamkan banyak orang.

Melansir laman Times of India, Rabu (18/10/2023), berikut adalah 8 rumah termahal di dunia.

1. Buckingham Palace, London, Inggris

Buckingham Palace, yang berpotensi bernilai US$4,9 miliar (Rp77,1 triliun), merupakan kediaman termewah dan termahal di dunia dengan 775 kamar, taman yang rimbun, dan ruang-ruang tersembunyi, serta menyimpan sejarah.

2. Antilia, Mumbai, India

Antilia, yang dimiliki oleh orang kaya India, Mukesh Ambani, merupakan kediaman pribadi termahal di dunia (sekitar 2 miliar dolar atau setara dengan Rp31,4 triliun), yang menggabungkan kemewahan dan ketahanan seismik dengan 27 lantai dan berbagai fasilitas mewah.

3. Villa Leopolda, Villefrance-sur-Mer, Prancis

Diperkirakan berharga sekitar US$750 juta (Rp11,8 triliun), Villa Leopolda, kediaman pribadi termahal di Eropa, menghiasi French Riviera dengan warisan yang megah, yang dulunya dimiliki oleh Raja Leopold II dari Belgia dan ditampilkan dalam film 'To Catch a Thief' karya Alfred Hitchcock.

4. Villa Les Cedres, Prancis

Dengan perkiraan harga sekitar US$410 juta (Rp6,4 triliun), Villa Les Cedres adalah sebuah rumah mewah yang menyerupai istana. Tempat ini dibangun sekitar tahun 1830 dengan luas 18.000 kaki persegi di tengah-tengah 35 hektar di Saint-Jean-Cap-Ferrat, Prancis Selatan.

Villa Les Cedres pernah ditinggali Raja Leopold II dari Belgia dan saat ini dimiliki oleh miliarder asal Ukraina, Rinat Akhmetov.

5. Les Palais Bulles, Prancis

Diperkirakan bernilai sekitar US$400 juta (Rp6,2 triliun), Palais Bulles, kediaman mewah di French Riviera dekat Cannes, berdiri sebagai keajaiban arsitektur melingkar yang unik yang dirancang oleh Antti Lovag.

Tempat ini dilengkapi dengan tempat tidur silinder, kolam renang, dan karya seni, yang menampilkan sepuluh kamar yang didekorasi secara artistik serta amfiteater terbuka yang luas yang menghadap ke Laut Tengah.

6. The Odeon Tower Penthouse, Monako

Dengan harga sekitar US$335 juta (Rp5,2 triliun), Odeon Tower Penthouse di Monaco menawarkan pemandangan Mediterania yang menakjubkan, dengan 360 derajat kolam renang infinity yang dilengkapi dengan seluncuran air pribadi, ruang mewah seluas 38.000 kaki persegi, beberapa dapur, lantai dansa, kamar mandi mewah, dan ruang staf.

7. Four Fairfield Pond, Sagaponack, New York, Amerika Serikat

Four Fairfield Pond merupakan salah satu hunian termahal di Amerika yang dimiliki oleh miliarder Ira Rennert. Rumah bergaya Renaisans Italia ini menawarkan kemewahan serta fasilitas hiburan yang tak tertandingi dan diperkirakan berharga sekitar US$248 juta (Rp3,2 triliun).

8. 18-19 Kensington Palace Gardens, London, Inggris

Dengan perkiraan biaya sekitar US$222 juta (Rp3,4 triliun), 18-19 Kensington Palace Gardens melambangkan kehidupan mewah dengan rumah bergaya neo-Georgia. Tempat ini menawarkan tempat peristirahatan mewah dengan taman yang terawat, salon tata rambut, kolam renang dalam ruangan, spa, dan tempat parkir untuk 20 mobil, yang terletak di salah satu daerah paling makmur di Inggris. (Kresensia Kinanti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro