Kucing Prabowo/instagram
Entertainment

Hewan Peliharaan Capres Anies, Prabowo, dan Ganjar Pranowo

Redaksi
Kamis, 19 Oktober 2023 - 13:58
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Berbagai tingkah lucu hewan peliharaan seperti kucing, anjing, hingga hewan-hewan eksotis seperti iguana dan ular tak jarang menarik hati banyak orang untuk memilikinya.

Terkadang, hewan-hewan peliharaan ini juga kerap menjadi teman bagi manusia bahkan diperlakukan layaknya anggota keluarga sendiri.

Tak terkecuali ketiga capres Indonesia 2024, Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, dan Prabowo Subianto. Mereka kerap membagikan cerita tentang hewan peliharaan mereka melalui akun sosial medianya.

Berikut adalah hewan peliharaan yang dimiliki ketiga calon presiden tersebut.

1. Anies Baswedan

Anies Baswedan dikenal sebagai salah satu tokoh publik yang gemar memelihara beraneka ragam hewan, yaitu ayam jago, burung, ikan koi, dan kucing.

Melalui akun Instagram pribadinya, beberapa waktu lalu Anies membagikan cerita melalui video singkat tentang kucingnya yang bernama Aslan. Selain Aslan, keluarga Baswedan juga memiliki tiga kucing lainnya yang diberi nama Lego, Oboy, dan Snowball.

Keempat kucing milik keluarga Baswedan ini juga memiliki akun Instagram pribadi (@pawswedan) berisi konten tentang keseharian empat kucing ini dan sudah memiliki lebih dari 16 ribu pengikut.

2. Prabowo Subianto

Sama seperti Anies Baswedan, calon presiden Prabowo Subianto juga memiliki beberapa hewan peliharaan kucing.

Pada Agustus lalu, lewat akun Instagram pribadinya, Prabowo membagikan foto tiga ekor kucing yang dimilikinya. “Happy International Cat Day,” tulis Prabowo sebagai keterangan foto, Selasa, (8/8/2023).

Selain itu, Prabowo juga memelihara kucing bernama Bobby yang memiliki akun Instagram sendiri (@bobbythek4t) dan sudah memiliki lebih dari 64 ribu pengikut.

3. Ganjar Pranowo

Berbeda dengan Anies dan Prabowo, Ganjar sepertinya lebih tertarik dengan hewan peliharaan burung.

Melalui unggahan video di akun pribadinya pada 2022 lalu, Ganjar sempat membagikan video singkat ketika dia sedang memberi makan dan berinteraksi dengan burung kakatua di Taman Saloka, salah satu destinasi wisata di kawasan Semarang, Jawa Tengah.

Hingga kini, video singkat itu telah ditonton ratusan ribu kali oleh warganet dan mendapatkan banyak komentar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro