Rekomendasi destinasi wisata di bekasi - Sumber foto: native indonesia
Travel

5 Tempat Wisata di Bekasi Paling Worth It

Hana Fathina
Senin, 23 Oktober 2023 - 11:00
Bagikan

Bekasi adalah salah satu kota yang terletak di provinsi Jawa Barat. Bekasi memiliki banyak sekali tempat wisata yang bisa kamu kunjungi, seperti taman, hutan, danau, pantai dan lain lain. Kota Bekasi ini menjadi salah satu kota dengan kemajuan yang sangat pesat. Untuk itu kamu perlu mengetahui destinasi wisata Bekasi berikut ini.

Kota Bekasi ini juga dikenal dengan kota patriot atau kota pejuang. Jadi di kota yang satu ini juga memiliki beberapa tempat wisata yang bersejarah. Memiliki berbagai fasilitas seperti sarana transportasi yang dapat mempermudah para wisatawan untuk menjangkau setiap sudut kota Bekasi.

Kumpulan Destinasi Wisata Bekasi

1. Danau Cibeureum

Danau Cibeureum - Instagram @designnorman
Danau Cibeureum - Instagram @designnorman

Danau cibeureum yang terbentuk alami ini memiliki keunikan tersendiri. Berbagai fasilitas pun tersedia cukup lengkap untuk menunjang kenyamanan wisatawan dalam berkunjung kesini.

Di danau ini, kamu bisa menemukan saung dari bambu yang bisa kamu gunakan untuk bercengkerama dan juga melihat indahnya pemandangan danau. Selain itu, ada pula tempat makan, tempat untuk membeli suvenir dan lahan parkir yang cukup luas sehingga kamu bisa bermain dengan puas di lokasi satu ini.

2. Curug Parigi

Curug Parigi - Instagram @curugparigibekasi
Curug Parigi - Instagram @curugparigibekasi

Curug Parigi ini berlokasi di Cikiwul, Bantargebang, Bekasi, Jawa Barat. Curug ini memiliki panorama yang sangat indah dan cantik. Curug ini pernah digunakan sebagai lokasi syuting film, salah satunya berjudul Dia Sang Penakluk (1984) yang diperankan oleh Suzanna.

Banyak sekali wisatawan yang berkunjung ke sini untuk melihat keindahan dari curug ini. Di tempat ini juga terdapat spot yang bagus untuk dijadikan sebagai latar belakang foto kamu .

3. Gedung Juang 45

Gedung Juang 45 - Instagram @museumbekasi
Gedung Juang 45 - Instagram @museumbekasi

Bagi kamu yang ingin berwisata sejarah, maka Gedung Juang 45 yang ada di Bekasi dapat menjadi salah satu alternatifnya. Gedung yang sempat mengalami pemugaran ini tampak sangat apik ketika dilihat dari pinggir jalan. Banyak wisatawan yang sekedar melipir untuk berfoto-foto di depan gedung tua yang bernilai sejarah satu ini.

4. Go! Wet Waterpark

Apabila kamu berada di daerah Grand Wisata Bekasi, maka Go! Wet Waterpark dapat menjadi wisata air yang bisa kamu kunjungi. Disini kamu akan merasakan pengalaman bermain air yang menyenangkan bersama dengan keluarga maupun sahabat. Pasalnya, banyak wahana seru yang tersedia di kawasan wisata ini.
Kamu akan bisa berselancar dengan ketinggian yang cukup tinggi saat berada disini. Uniknya lagi, kamu juga bisa menemukan wahana Go! Wet 5D Theater yang mana kamu akan bisa melihat film sembari terkena guyuran air yang akan membuat kamu menjadi basah. Tentunya wahana satu ini tidak akan bisa untuk kamu temukan di waterpark atau waterboom yang lain.

5. Taman Buaya Indonesia Jaya

Taman buaya ini terletak di Jl. Raya Serang Cibarusah, Desa Sukaragam, Bekasi, Jawa Barat. Sampai sekarang di tempat ini ada sekitar kurang lebih 500 buaya yang dipelihara. kamu tidak perlu khawatir tentang keamanannya karena arena kandang buaya sudah dipagari oleh besi yang kuat.
Tempat Wisata di Bekasi yang satu ini juga memiliki fasilitas taman bermain untuk anak-anak. Jika kamu lelah berkeliling ingin beristirahat atau ingin bersantai, di tempat ini juga telah tersedia gazebo.

Itulah beberapa tempat wisata Bekasi yang bisa kamu kunjungi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hana Fathina
Editor : Others
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro