Zodiak./Pixabay
Relationship

Simak Love Language 12 Zodiak

Redaksi
Senin, 23 Oktober 2023 - 16:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Love Language adalah cara pilihan untuk menerima cinta, tetapi perlu diketahui bahwa hal ini dirasakan berbeda setiap orangnya.

Meskipun kamu biasanya mengungkapkan cinta dengan cara yang sama seperti kamu ingin menerimanya, hal ini bisa saja berbeda.

Ada lima love language dan setiap tanda zodiak memiliki cara uniknya sendiri dalam mengekspresikan dan menerima cinta. Lima bahasa cinta tersebut adalah kata-kata penegasan, waktu berkualitas, menerima hadiah, tindakan pelayanan dan sentuhan fisik.

Mengetahui love language pasangan dapat membantu kamu lebih memahami cara mengekspresikan cinta padanya, begitu pula sebaliknya. Dengan cara ini akan memastikan kedua pasangan merasa dihargai, dihormati dan benar-benar didengarkan.

Dilansir Essence (23/10/2023) berikut love language berdasarkan zodiak yang perlu kamu ketahui.

1. Gemini

Love Language Utama: Kata-kata Peneguhan dan Tindakan Pelayanan

Kepribadian mereka yang dualistik, menawan dan sifat cerewet memudahkan Gemini bekerja di ruangan dan berbicara dengan siapa pun. Cara mengambil hati seorang Gemini adalah melalui percakapan intelektual dan petualangan, jika tidak, mereka akan bosan. Mereka berkembang dengan baik jika diberi tahu apa yang sebenarnya lawan bicara rasakan, khususnya cara lawan bicara menunjukkannya melalui tindakan.

2. Cancer

Love Language Utama: Kata-kata Peneguhan dan Waktu Berkualitas

Cancer bersifat mengasuh, sensitif dan akan mencintai tanpa syarat, meskipun itu merugikan mereka.

 Mereka merasa paling aman dan terlindungi di rumah, jadi menghabiskan waktu berkualitas bersama pasangannya sangat ideal untuk zodiak ini.

Namun karena mereka setia dan terlalu protektif, cinta dan kasih sayang mereka bisa terlihat melekat. Namun, kata-kata sanjungan yang baik dan tulus akan benar-benar memenangkan hati mereka.

3. Leo

Love Language Utama: Pemberian Hadiah dan Tindakan Pelayanan

 Zodiak ini kreatif tumbuh subur karena kegembiraan dan pengambilan risiko. Dalam hubungan, mereka menyukai sikap berlebihan dan pujian yang menyanjung, tetapi mereka tidak mudah tertipu oleh kata-kata kosong dan pujian.

Di sisi lain, seorang Leo berada dalam kondisi terbaiknya ketika dia dapat membantu orang yang membutuhkan. Dari semua tanda tersebut, mereka adalah orang pertama yang menawarkan uang atau melakukan perbuatan baik kepada mereka yang berada dalam kesulitan.

Saat berkencan dengan Leo, bersiaplah untuk dimanjakan, tetapi ketahuilah bahwa mereka mengharapkan perhatian atau hadiah yang sama sebagai balasannya.

4. Virgo

Love Language Utama: Tindakan Pelayanan dan Waktu Berkualitas

Sangat terorganisir, bertanggung jawab, dan teliti, Virgo cenderung terobsesi pada detail terkecil. Namun perhatian yang terlalu obsesif terhadap detail itulah yang menjadikan mereka pasangan yang hebat dalam cinta dan kehidupan.

Mereka memiliki keinginan bawaan untuk melayani orang lain. Namun jangan berharap mereka akan memberikan respons positif ketika seseorang mencoba membalas budi atau ketika seseorang mencoba memenangkan hati mereka dengan uang, hadiah, atau kasih sayang yang tulus.

Tentu saja, Virgo bisa jadi misterius, pendiam, dan sulit dikenali karena mereka sangat tertutup. Namun, begitu mereka tahu bahwa mereka dapat memercayai seseorang dan seseorang memenuhi standar tinggi mereka, mereka akan segera terbuka kepada lawan bicara tersebut.

5. Libra

Love Language Utama: Kata-kata Peneguhan dan Tindakan Pelayanan

Libra yang diplomatis mengutamakan keseimbangan, sebagaimana dibuktikan dengan penggambaran timbangan mereka.

Orang-orang pada umumnya berbondong-bondong memilih Libra karena mereka secara alami menawan, reflektif, dan mudah bergaul. Faktanya, seorang Libra berada pada potensi tertingginya ketika mereka sedang menjalin hubungan atau dalam tim. Di antara semua zodiak, Libra adalah yang paling baik hati dan romantis, itulah sebabnya mereka cenderung melakukan apa pun demi menyenangkan pasangannya.

Namun, ketika tidak seimbang, seorang Libra bisa menjadi sangat temperamental. Libra biasanya memberikan respons terbaik terhadap kekaguman dan kata-kata yang menyanjung tentang kualitas dan sifat mereka, tetapi mereka juga merupakan pendengar yang ahli.

6. Scorpio

Love Language Utama : Sentuhan Fisik dan Tindakan Pelayanan

Bergairah, intens, dan sangat emosional, Scorpio adalah kelompok paling ekstrem di zodiak. Scorpio sangat pandai merencanakan dan menyembunyikan perasaan mereka yang sebenarnya, sehingga sulit untuk benar-benar mengenal mereka.

Namun terlepas dari kekurangannya, Scorpio tetap memiliki aura listrik dan magnet yang sulit ditolak. Bagi rata-rata Scorpio , yang terpenting adalah kualitas daripada kuantitas, jadi menghujani mereka dengan hadiah mewah tidak akan membuat mereka terkesan. Namun, keintiman, seks, dan kasih sayang fisik akan menentukannya

7. Sagitarius

Love Language Utama: Pemberian Hadiah dan Sentuhan Fisik

Sagitarius adalah orang yang optimis, sering bepergian, ambisius dan berjiwa bebas, itulah sebabnya mereka benci terikat.

Jika jatuh cinta dengan seorang Sagitarius, kamu harus terbiasa dengan sikapnya yang blak-blakan, suka bertingkah dan sikap tanpa pamrih. 

 Seorang Sagitarius juga menyukai spontanitas tetapi perlu diingat bahwa meskipun Sagitarius punya bakat mengobrol, mereka sering kali merasa tidak nyaman membicarakan perasaannya sendiri.

8. Capricorn

Love Language Utama: Tindakan Pelayanan dan Waktu Berkualitas

Capricorn sangat membumi dan bekerja sangat keras untuk mencapai tujuan dan potensi penuh mereka. Lebih pendiam, Capricorn cenderung memimpin dengan tindakan, bukan kata-kata.

Tetapi karena sifat nalurinya untuk menyendiri dan menyimpan perasaannya sendiri, seorang Capricorn perlu dihibur dengan kata-kata penyemangat.

Namun lebih dari segalanya, mereka membutuhkan seseorang yang setia dan setia kepada mereka seperti halnya terhadap pasangannya.

9. Aquarius

Love Language Utama: Kata-kata Peneguhan dan Tindakan Pelayanan

Aquarius berfungsi seperti pemberontak tanpa alasan, tetapi sifat keras kepala dan keengganan mereka untuk menyesuaikan diri juga membuat mereka istimewa dan jauh lebih maju dari zamannya.

Meskipun seorang Aquarius tidak dapat diprediksi dan menjaga jarak, mereka juga baik hati dan berempati, memimpin dengan hati kemanusiaan.

Mereka suka berbicara dengan orang lain dan menggali apa yang membuat mereka tergerak. Di sisi lain, mereka biasanya kurang peduli dengan apa yang orang lain pikirkan tentang mereka dan lambat dalam mengungkapkan perasaan mereka yang sebenarnya. Untuk memenangkan hati seorang Aquarius, kamu harus memberi mereka ruang dan kebebasan.

10. Pisces

Love Language Utama: Tindakan Pelayanan dan Waktu Berkualitas

Pisces adalah orang yang imajinatif, ramah dan intuitif, menjadikan mereka zodiak yang paling penyayang. Namu ini juga bisa menjadi kelemahan mereka karena mereka dengan mudah menyerap emosi orang-orang di sekitar mereka dan mudah beradaptasi dengan keadaan mereka, individu kelahiran Pisces cenderung dimanfaatkan dalam hubungan.

Mereka sering kali melihat sesuatu sebagaimana yang mereka inginkan, bukan sebagaimana adanya. Selalu romantis tanpa harapan, Pisces tidak suka sendirian. Jika kau ingin mendapatkan sisi baiknya, dedikasikan diri kamu padanya dan lakukan segala hal dalam hal percintaan.

11. Aries

Love Language Utama: Kata-kata Peneguhan dan Waktu Berkualitas

Sangat mandiri dan giat, seorang Aries suka dihujani perhatian dan pujian. Shio Domba tidak takut untuk mengejar apa yang diinginkannya, dalam segala hal hati dan pikiran.

Zodiak ini suka memberi dan menerima pujian. Meskipun mereka suka berbicara tentang diri mereka sendiri dan memiliki kekasih yang membisikkan hal-hal manis di telinga mereka, mereka juga merupakan pendengar yang baik.

12. Taurus

Love Language Utama: Pemberian Hadiah dan Sentuhan Fisik

Bukan rahasia lagi bahwa Taurus yang dapat diandalkan dan berkemauan keras menyukai hal-hal terbaik dalam hidup, entah itu hadiah mewah atau kesenangan fisik.

Banteng sangat sensual dan mengabdi pada pasangannya serta aman dalam hubungannya. Taurus cenderung mencari orang-orang yang seperti mereka, memiliki selera dan gaya yang indah, dan menyukai hal-hal materi.

Hal ini menjelaskan mengapa mereka lebih memilih memberi hadiah daripada menerima sesuatu yang kurang bagus dari orang lain. Mereka lebih suka jika kamu memberikan semua yang kamu miliki, baik secara mental maupun fisik. (Maria Elfika Simplisia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro