Konten Ujian Nasional Boy William
Entertainment

Boy William Unjuk UNBW di Panggung YouTube Impact Report 2023

Redaksi
Kamis, 26 Oktober 2023 - 19:05
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Segmen UNBW (Ujian Nasional Boy William) bukan hal yang baru di YouTube Indonesia, tetapi kali ini berbeda, Boy William hadirkan UNBW diatas panggung YouTube Impact Report 2023 pada Rabu (26/10/2023).

Boy mengungkapkan, segmen ini merupakan salah satu karyanya di platform YouTube, yang memberi impact positif bagi dirinya, bintang tamu hingga pada penonton setianya di YouTube.

Dihadapan ratusan konten kreator Indonesia dan tamu-tamu undangan, konten kreator Paman Apiq dan Kiki Saputri diperkenalkan sebagai siswa di Ujian Nasional Boy William. 

Paman Apiq konten kreator dengan nama asli Agus Nggermanto merupakan salah satu konten kreator dibidang pendidikan dan edukasi. Namun sesungguhnya beliau adalah seorang guru di Bandung, yang mempunyai semangat tinggi untuk berbagi pengetahuan.

Disegmen ini Agus dan Kiki diberikan beberapa pertanyaan oleh Boy dan harus dijawab bersamaan. 

Pertanyaan Boy membuat geleng-geleng kepala, pasalnya pertanyaan pertama berbeda dari konteks. Tujuannya sesungguhnya mengetes kecerdasan para bintang tamu dalam pengetahuan umum, tetapi segmen ini lebih kepada komedi dan hiburan.

Namun dipertanyakan berikut, Boy memberi tantangan berupa soal Matematika. Pertanyaan ini sejalan dengan konten-konten milik Agus yang dikenal dengan trik 7 detik matematika.

Agus mengakui YouTube mewujudkan cita-citanya mengasosialisasikan pengetahuan matematika. YouTube Memudahkan Agus menjangkau pengetahuan secara luas dalam negeri maupun luar negeri. Selain itu, siswa juga bisa belajar kapan saja dan dimana saja.

“Sebenarnya YouTube ini membuat saya menciptakan kurikulum baru sehingga siswa lebih senang dan mudah” ungkap Agus.

YouTube juga membuat guru-guru dapat menggunakan video tersebut sebagai pembelajaran di kelas. 

“Jadi anak-anak tidak bosan, kita bisa selesaikan matematika dengan mudah” tambah Agus

Sama halnya dengan Paman Ipaq atau Agus, segmen UNBW milik Boy William juga memberikan dampak positif bagi anak-anak dilihat dari berbagai pengetahuan umum yang disajikan melalui pertanyaan-pertanyaan dan jawaban dalam segmen tersebut. (Maria Elfika Simplisia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro