The Chamonix Skywalk
Travel

15 Jembatan Kaca Terpanjang Nan Menakjubkan di Seluruh Dunia

Redaksi
Kamis, 26 Oktober 2023 - 13:25
Bagikan

Bisnis.com, BANDUNG – Beberapa waktu lalu, jembatan kaca The Geong yang terletak di kawasan wisata Hutan Pinus Limpakuwus, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas menjadi sorotan. Pasalnya, jembatan kaca ini dikabarkan pecah pada Rabu (25/10/2023) sekitar pukul 10.00 WIB.

Selain jembatan kaca The Geong, Indonesia juga memiliki jembatan kaca lainnya di beberapa daerah, seperti Blangsingah Glass Bridge, Jembatan kaca Kemuning, Jembatan Kaca Seruni Point, Jembatan Kaca Nimo Highland, dan masih banyak lagi.

Selain di Indonesia, negara-negara lain di seluruh dunia juga memiliki jembatan kaca sebagai destinasi wisata yang menakjubkan. Tak jarang para wisatawan lokal maupun mancanegara menyempatkan waktu untuk mengunjungi lokasi wisata tersebut.

Melansir beberapa sumber, berikut adalah 15 jembatan kaca menakjubkan di seluruh dunia.

1. Jembatan Kaca Bihar – India

Dalam upaya untuk menarik wisatawan lokal dan internasional, jembatan kaca kedua di Nalanda, Bihar telah dibuka untuk para wisatawan. Panjangnya jembatan kaca ini adalah 95 kaki dan lebarnya sekitar 6 kaki.

2. Jembatan Kaca Zhangjiajie Grand Canyon – Tiongkok

Zhangjiajie Grand Canyon adalah jembatan gantung terpanjang dan tertinggi di dunia, dengan panjang 460 meter dan tinggi sekitar 300 meter.

3. Grand Canyon Skywalk – Amerika Serikat

Grand Canyon Skywalk adalah jembatan kaca berbentuk tapal kuda yang membentang di atas ngarai. Jembatan kaca ini menawarkan pemandangan skywalk yang menakjubkan.

4. The Brave Man's Bridge – Tiongkok

The Brave Man's Bridge adalah sebuah jembatan yang menggantung 300 meter di atas tanah. Terletak di Taman Geologi Nasional Shiniuzhai Tiongkok, jembatan ini memiliki panjang 180 meter.

5. Glacier Skywalk – Kanada

Dirancang untuk menyatu dengan lanskap di sekitarnya, Glacier Skywalk yang terletak di Kanada ini merupakan jembatan yang menggabungkan kaca dan baja. Skywalk ini memiliki panjang 450 dan menawarkan pemandangan pegunungan dan gletser yang indah meter.

6. Aurland Lookout – Norwegia

Jalan setapak yang terbuat dari kaca sepanjang 30 meter ini berada di tengah-tengah gunung dan memberikan pemandangan unik Aurland Fjord, sebuah perairan sempit yang membentang hingga ke pedalaman.

7. Langkawi Skybridge – Malaysia

Jika Anda mencari pemandangan panorama Laut Andaman dan pulau-pulau di sekitarnya, maka Langkawi SkyBridge di Malaysia adalah tempat yang tepat, karena jembatan melengkung ini menggantung 70 meter di atas permukaan laut.

8. Skywalk At 02 – Inggris

Jembatan ini menggantung setinggi 52 meter di atas tanah dan terletak di puncak gedung 02 Arene di Inggris. Skywalk ini menawarkan pemandangan indah kota London dan sungai Thames.

9. Daedunsan – Korea Selatan

Jembatan Daedunsan terletak di sisi gunung Daedunsan di Korea Selatan. Jembatan ini memiliki panjang 50 meter dan tingginya sekitar 80 meter di atas tanah.

10. Jembatan Kaca Huaxi – Tiongkok

Huaxi Glass Bridge adalah jembatan kaca setinggi 180 meter yang terletak di Huaxi World Adventure Park. Jembatan ini menawarkan pemandangan spektakuler dari pegunungan di sekitarnya.

11. Tianmen Skywalk – Tiongkok

Tianmen Skywalk berada di ketinggian 4.700 kaki di atas gunung, menawarkan pemandangan yang menakjubkan dan sensasi yang membuat bulu kuduk berdiri. Jembatan sebening kristal ini memiliki lebar 3 kaki dan tebal 2 1/2 inci.

12. Jembatan Kaca Hongyagu – Tiongkok

Jembatan Kaca Gantung Hongyagu terletak di Kawasan Pemandangan Hongya Vallet di Kabupaten Pingshan. Jembatan ini membentang di atas dua tebing dengan total panjang 488 meter (1.600 kaki), lebar 4 meter (13 kaki), dan penurunan vertikal 218 meter (715 kaki).

13. Sapa Glass Bridge – Vietnam

Berada di ketinggian 2.200 meter di atas permukaan laut, jembatan yang terletak di provinsi Lai Chau, Vietnam ini menyajikan pemandangan pegunungan dan alam yang menakjubkan.

14. Tower Bridge's Glass Walkway – London

Jalan setapak di lantai kaca Tower Bridge merupakan pembangunan paling signifikan pada Bridge Experience sejak pertama kali dibuka untuk umum pada tahun 1982. Jalan setapak ini berada 42 meter di atas Sungai Thames dengan panjang 11,5 meter dan lebar 1,8 meter.

15. The Chamonix Skywalk – Pr ancis

Instalasi jalan layang kaca di atas Pegunungan Alpen Prancis ini terinspirasi oleh jalan layang kaca Grand Canyon. Skywalk kaca yang menakjubkan ini dapat melayang setinggi 1.035 meter (3.396 kaki) di atas lembah dalam kotak transparan tertutup dan dikelilingi oleh kaca 12 mm yang dibuat khusus.( Kresensia Kinanti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro