Refund tiket konser BMTH hari kedua akan dilaksanakan mulai Selasa, 14 November 2023
Entertainment

Bring Me The Horizon Batal Konser Hari Kedua, Refund Tiket Mulai 14 November

Mutiara Nabila
Senin, 13 November 2023 - 17:31
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Ravel Entertainment, promotor konser band metal Bring Me The Horizon (BMTH) memberikan perincian cara melakukan refund tiket konser musik yang dibatalkan. 

Sebelumnya, band metal Bring Me The Horizon batal melaksanakan konser hari keduanya di Beach City International Stadium Ancol, setelah konser hari pertama berhenti di tengah jalan. 

Melalui akun Instagram Ravel Entertainment, menyebutkan untuk refund tiket konser BMTH hari kedua akan dilaksanakan mulai Selasa, 14 November 2023, dan untuk refund pertunjukan hari pertama akan diberikan secara proporsional setelah proses refund hari kedua selesai. 

Adapun, pengembalian uang tiket konser tersebut akan dilakukan melalui platform jual beli tiketnya, Tokopedia, menggunakan metode yang sudah disiapkan oleh Tokopedia. 

"Pengembalian akan disesuaikan dengan metode pembayaran yang dipilih pada saat melakukan transaksi pembelian tiket, tanpa perlu mendaftarkan atau mengisi form dalam bentuk apapun," jelas Ravel Entertainment dalam unggahan pada Senin (13/11/2023).

Berdasarkan keterangan Tokopedia Care, pengembalian dana didapatkan paling lambat dalam 14 hari kerja untuk pembayaran menggunakan kartu debit dan kredit online. 

Sementara itu, untuk debit online BNI pengembalian dana akan dilakukan dalam 3x24 jam hari kerja. Kemudian untuk pembayaran dengan BRI Ceria dan GoPay diproses dalam 1x24 jam hari kerja. 

Selanjutnya, untuk pembayaran menggunakan Indodana, transfer bank, retail, virual account, OVO, Jagoo, dan Kredivo akan dikembalikan langsung. 

Selanjutnya, informasi alur pengembalian dana dan waktu serta metode pengembalian dana juga bisa dilihat dalam artikel di Tokopedia Care. 

Sebelumnya, konser Bring Me The Horizon (BMTH) di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta Utara, pada Jumat, 10 November 2023 dihentikan di tengah jalan. 

Hal ini sempat memicu kericuhan dan protes dari para penonton. Konser yang seharusnya menjadi puncak kegembiraan bagi para penggemar musik metalcore ini berubah menjadi kekecewaan ketika BMTH turun panggung setelah tampil baru 45 menit. 

Meskipun pihak promotor telah memberikan klarifikasi dan janji tanggung jawab, banyak dari penggemar yang masih menuntut kejelasan terkait konser kedua BMTH yang seharusnya digelar pada Sabtu, 11 November 2023.

Namun, ternyata untuk konser hari kedua Bring Me The Horizon juga akhirnya diputuskan dibatalkan oleh pihak promotor. 

Hal ini juga dijelaskan langsung oleh vokalis BMTH Oliver Sykes, melalui akun instagramnya bahwa ada kesalahan teknis pada panggung yang membuat mereka tidak bisa melanjutkan konser di Jakarta. 

Oliver menjelaskan, keadaan panggung sangat tidak memungkinkan untuk melanjutkan konser karena ada kekhawatiran dari kru panggung dan kru lokal, karena panggung dan seluruh peralatan goyang. 

Bukan hanya itu saja, video monitor, sampai speaker semua bergetar, sehingga dianggap bisa membahayakan penonton maupun Bring Me The Horizon.

Atas kejadian tersebut, pihak kru band metal itu melarang melanjutkan konser dan Bring Me The Horizon memutuskan membatalkan penampilan di hari kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro