Ilustrasi bibir/Boldsky.com
Health

Tips Merawat dan Mempercantik Bibir

Mia Chitra Dinisari
Sabtu, 18 November 2023 - 11:54
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bibir merupakan salah satu bagian wajah yang paling ekspresif yang sering menjadi pusat perhatian banyak orang.

Menjaga first impression yang baik, bibir juga harus selalu tampil sehat dan cantik untuk menunjang penampilan dan kepercayaan diri.

Namun sayangnya, masih banyak yang mengabaikan pentingnya melakukan lip care routine. Tidak hanya kulit wajah dan tubuh yang perlu dijaga, kelembapan dan kesehatan bibir juga perlu diperhatikan agar kamu bisa selalu tampil prima.

Dengan cara yang simpel, sebenarnya kamu bisa merawat dan menjaga bibir agar terlihat sehat dan cantik setiap saat.

Brand lokal Indonesia BLP Beauty memberikan tips untuk menjaga kesehatan dan kecantikan bibir.

Simak beberapa tahapan dalam lip care routine yang bisa dengan mudah dilakukan di rumah:

1.  Eksfoliasi bibir dengan bahan alami untuk mengangkat sel-sel kulit mati.

Eksfoliasi bibir dapat membantu menghilangkan kulit kering dan mengelupas sel kulit mati yang menumpuk. Jadi, bibir akan lebih berkilau, lembut, dan halus.

Kamu bisa menggunakan bahan alami yang simpel, seperti madu, gula, atau minyak kelapa. Oleskan bahan tersebut ke bibir dan pijat secara lembut selama beberapa menit.

Setelah itu, bilas dengan air hangat dan keringkan dengan handuk bersih. Eksfoliasi ini direkomendasikan untuk dilakukan pada malam hari sebanyak 1–2 kali per minggu.

2. Hidrasi bibir dengan lip balm

Bibir yang kering dan pecah-pecah dapat mengganggu penampilan dan kenyamanan. Untuk menjaga kelembapan bibir, gunakan lip balm sesering yang dibutuhkan, terutama saat bibir terasa kering. Aplikasikan ulang lip balm secara berkala sepanjang hari untuk menjaga kelembapan bibir.

Kamu bisa mencoba balm yang memiliki tekstur lembut dengan formula yang ringan dan nyaman untuk digunakan setiap hari. Pilih juga balm yang dilengkapi Sunflower Seed Oil, Jojoba Oil, dan Vitamin E, serta perlindungan terhadap sinar UV.

3. Minum air putih yang cukup

Air putih atau air mineral juga penting untuk menjaga kesehatan bibir. Masalah bibir kering pada dasarnya diakibatkan karena kurangnya cairan dan akan mempengaruhi kelembapan bibir. Untuk itu, minumlah air putih yang cukup agar bibirmu tetap terhidrasi.

4. Percantik dengan riasan bibir

Setelah bibirmu sehat dan lembap, kamu bisa mempercantik dengan riasan bibir. Ada beberapa rangkaian produk riasan bibir yang bisa digunakan untuk mempercantik bibir. 

Lizzie Parra, selaku CMO dan Founder BLP mengatakan BLP Beauty untuk mempercantik bibir, mereka menghadirkan produk terbaru untuk melengkapi riasan bibirmu, yaitu BLP Lip Liner, pensil bibir dengan hasil akhir matte yang nyaman digunakan untuk membingkai bentuk bibir, dengan formula yang tidak mudah geser dan pigmentasi warna yang tinggi.

"Selain itu, Lip Liner mampu mencegah warna lipstik luntur dan mempertahankan bentuk bibir sepanjang hari. Mengandung jojoba oil, avocado oil, dan vitamin E, BLP Lip Liner nyaman digunakan sehari-hari, serta dilengkapi dengan kuas dan rautan untuk aplikasi praktis di mana pun kalian berada," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro